Nikmatnya Soto Kuning Asli Bogor Pak M. Yusuf

240
Nikmatnya Soto Kuning Asli Bogor Pak M. Yusuf.
Soto kuning dengan campuran ayam dan campuran daging di gerai Pak. M Yusuf, Jalan Surya Kencana Bogor. Foto: BantenTribun

Bogor, BantenTribun.id- Jalan Surya Kencana bisa dibilang spot kuliner paling legendaris di Bogor. Setelah anda melewati Toserba Jogja yang tak jauh dari gerbang utama, anda akan disajikan puluhan jajanan yang berderet di sepanjang trotoar. Laksa bogor, Soto kuning, Soto Mie, dan aneka jajanan lainnya so pasti bakal menggoda anda, baik untuk sekedar icip-icip atau mengobati perut yang lapar.

Salahsatu makanan yang paling terkenal di  wilayah itu adalah Soto Kuning pak M. Yusuf. Gerainya yang terletak di Jalan Surya Kencana nomor 244 itu selalu dipadati pengunjung, terutama saat week end tiba.

Pemburu kuliner baik dari dalam maupun luar kota, rela antri demi menikmati aneka soto yang tersaji.

Beberapa menu pilihan bisa anda nikmati mulai dari soto ayam,  daging, atau jeroan seperti paru dan lidah.

Mengobati rasa penasaran, BantenTribun berkunjung ke gerai Soto Kuning pak M. Yusuf, Selasa (31/10).

Beberapa menu ditawarkan di gerai itu, “soto kuningnya campur apa pak? Daging, ayam, atau jeroan?” tanya pelayan.

Karena kurang selera dengan Jeroan, BantenTribun memilih soto kuning dengan campuran daging ayam, dan  yang satunya campuran daging sapi.

Tak lama, makanan yang ditunggu itu pun datang. Setelah dicoba, rasanya hmmm, memang benar apa yang ditulis orang di berbagai web, blog atau sosial media itu. Rasanya memang nikmat, gurih dan segar.

Kuahnya yang tak begitu kental setidaknya tak terlalu menaktukan bagi penderita kolesterol yang anti santan. Belum lagi rasa segar yang bisa anda dapatkan saat tetesan jeruk mungil tercampur ke dalam kuah.

Daging dalam soto juga tercampur dengan indah, rasanya seperti terpadu dengan kuah. Sayang bagi anda pecinta Soto Ayam, nampaknya harus melakukan sedikit aksi karena irisannya masih terlalu besar. Sedikit suir-suir dan aksi potong tak apalah, tetep lunas dengan rasa kuah sotonya yang yahud.

Soal temen soto tidak usah khawatir, dimeja juga tersaji perkedel kentang yang pas di lidah. Bagi penyuka kerupuk dan kecap, serta rasa pedas, tinggal gerakan saja tangan anda karena semuanya tersaji di meja tempat anda duduk. Minumnya? Jus jeruk hangat, atau dingin nampaknya pas untuk menemani gurihnya santan.

Satu lagi, harga yang dipatok di gerai ini juga pas dan tak menguras isi kantong. Dua soto ayam dan satu soto daging, plus dua jeruk hangat, dua perkedel dan dua kerupuk, cukup mengeluarkan satu lembaran merah seratus ribuan dan satu lembaran dua puluh ribuan.

So tunggu apa lagi, daripada penasaran mendingan kunjungi dan rasakan sensasi rasanya. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here