Minum Kopi, Gaya Hidup dan Semua Hal Tentangnya

minum kopi
Minum Kopi Latte, favorit banyak orang

Minum kopi dan gaya hidup, dua hal yang sulit dipisahkan. Tak ada salahnya bila kamu mencari tahu hal lain tentang kopi

BantenTribun.id- Menyeruput kopi, bukan lagi sekedar rutinitas. Lebih dari itu, minum kopi di Zaman Now menjelma menjadi gaya hidup utamanya kaum urban.

Aneka rupa kedai kopi dari segmen High Class hingga akar rumput tumbuh subur di berbagai negara. Termasuk Indonesia.

Organisasi Pangan dan Pertanian Dunia juga mengakui bila dari tahun – ketahun, orang yang minum kopi makin bertambah.

Banyak yang harus kamu ketahui tentangnya, tentang siapa produsen kopi terbesar, hingga siapa pembayar minuman ‘kefein’ tertinggi di dunia, atau jenis kopi apa yang paling banyak diminum oleh penduduk bumi saat ini?

Produsen Kopi Terbesar

Organisasi Kopi Dunia (ICO) melaporkan bila Brazil masih bertengger di posisi pertama sebagai produsen kopi terbesar di dunia.

Sebagai produsen terbesar, Brazil mampu menghasilkan 51 juta kantong biji kopi. Sementara produsen kopi terbesar di dunia adalah Vietnam. Indonesia berada di posisi ke-4, satu tingkat di bawah Colombia.

Produksi Kopi dikalahkan Vietnam, sempat membuat presiden Jokowi ‘berang’ sebab luas tanam kopi dalam negeri setengah kali lebih besar di banding Vietnam.

Produktivitas menjadi penyebab. Luas tanam kopi di vietnam memang lebih kecil di banding Indonesia, namun Produktivitasnya 3 kali lebih tinggi dibanding Indonesia.

minum kopi

Hidup Dari Kopi

Menurut Fairtrade Foundation, ada lebih dari 125 juta orang di dunia hidupnya tergantung dari kopi. Yayasan itu juga melaporkan bahwa 25 juta petani kecil telah menghasilkan 80% kopi dunia.

Sebagai sebuah yayasan yang membantu petani, Fairtrade telah menghasilkan 560,900 ton kopi setiap tahunnya. Produksi yang cukup untuk membuat 72.5 juta cangkir Espresso.

Penduduk Yang Minum Kopi Paling Banyak

Penduduk Eropa merupakan orang-orang yang paling banyak minum kopi didunia. ICO melaporkan bahwa pada tahun 2016, warga Finlandia menjadi orang-orang yang minum kopi paling banyak di dunia, disusul Swedia dan Islandia. Sementara Inggris dan Amerika tidak masuk sepuluh besar.

Anehnya meski tidak masuk dalam sepuluh besar peminum kopi, Inggris menjadi negara dengan penduduk paling besar mengeluarkan uang untuk segelas kopi.

Negara David Beckham itu rata-rata mengeluarkan 16.29 Dolar untuk ‘roasted cofee’ disusul Malta $13.33 dan Italia $7.45.

Polandia membayar kopi paling sedikit di Eropa dengan 3.17 Dollar, kekhawatiran akan kafein menjadi faktor penyebabnya.

Brand Kopi terkenal di Eropa dan Amerika di pegang oleh Costa dan Starbucks. Tahun 2017 Brand Costa memiliki 2755 kedai kopi di Eropa sementara starbucks menjadi pemilik kedai terbanyak di Amerika dengan 13,532 kedai.

Jenis Kopi yang Paling Banyak di Minum

Minum Kopi makin kesini makin asik, berbagai varian kopi lahir dari hasil kreatifitas pembuatnya.

Cofee Latte menjadi varian kopi yang paling favorit di Inggris. Hingga Februari 2018, Latte berhasil dijual lebih dari 900 juta gelas di negara itu.Sementara Capuccino dan Americano menyusul di posisi kedua dan ketiga.

Sementara buat kamu para pecinta espresso, jangan kaget kopi pekat kamu juga masuk dalam deretan kopi favorit dan berada di nomor 7 di Inggris (AJI)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.