Mengintip Johor Darul Takzim: Fasiltias Sempurna Hingga Prestasi Level Asia

9227
Mengintip Johor Darul Takzim: Fasiltias Sempurna Hingga Prestasi Level Asia
salahsatu fasilitas Johor Darul Takzim

Johor Darul Takzim (JDT) Klub dengan fasiltias mewah yang berimbas pada prestasi tertinggi di Asia dengan merebut gelar Juara Piala AFC pada tahun 2015

Pandeglang, BantenTribun.id- Bisa dibilang bila Johor Darul Takzim (JDT) merupakan klub asia tenggara dengan fasilitas termewah saat ini.

Betapa tidak, klub sejatinya baru terbentuk di tahun 2013 itu memiliki berbagai sarana yang dapat memanjakan pemain mulai dari Fitnes Center mumpuni hingga Pesawat jet pribadi.

Tak heran Bila  Bila Coach Mario Gomez sempat mengeluhkan fasilitas latihan dan lapangan klub yang dilatihnya saat ini yakni Persib Bandung.

Sebab bila merujuk pada klub yang ia latih sebelumnya (JDT), maka fasilitas yang dimiliki Persib, tentu jauh berbeda jauh dengan klub yang menjuarai Liga Super Malaysia itu.

Meski Persib menjadi salahsatu klub dengan manajemen terbaik di Liga 1, Bila disandingkan dengan apa yang dimiliki JDT nampaknya masih kalah kelas.

Berikut ini beberapa fasilitas yang dimiliki JDT dan patut dicontoh oleh klub Liga1 di Indonesia termasuk Persib Bandung.

Jet Pribadi

Bila persib melakukan langkah maju dengan membeli sebuah  bus mewah, lain hal dengan JDT. Klub berjuluk Harimau Selatan itu membeli sebuah Pesawat Jet untuk mengantarkan pemainnya menghadapi laga tandang.

Visi JDT terlihat jelas dari Jet yang meraka miliki. Pesawat  Jet G 550 seolah menggambarkan bila mereka tak hanya akan menjadi raja lokal di Malaysia, tapi akan menguasai Asia bahkan mungkin dunia.

Hebatnya, hal tersebut kini telah meraka buktikan. Meski klub itu belum lama dibentuk, JDT sudah menguasai Liga Super Malaysia, bahkan mereka juga menjadi klub asia tenggara pertama yang mencicipi gelar Piala AFC di tahun 2015.

Fitness Center

JDT menjadi salahsatu klub yang memiliki fitnes center kelas dunia di Malaysia. Dilansir dari akun sosial media mereka serta berbagai tayangan di laman Youtube, Johor Darul Takzim memiliki ruang fitnes yang mampu memanjakan skuadnya.

Dalam ruang tersebut terdapat beberapa Treadmill mewah, dan beberapa peralatan angkat beban yang mumpuni. JDT juga memiliki beberapa fasilitas kolam renang, hingga kolam seperti Jacuzzi yang dapat merelaksasi otot pemain pasca pertandingan.

Lapangan

Terintegrasi dengan Ruang Fitnes, JDT memiliki fasilitas lapangan latihan luar biasa, rumput rata dan penerangan stadion berkelas.

Selanjutnya untuk lapangan pertandingan, tim yang bermarkas di Stadion Larkin Johor Bahru ini memiliki ruang ganti seperti klub Eropa. Stadion Berkapasitas 30,000 penonton itu juga memiliki berbagai fasilitas mewah lainnya yang tak hanya memanjakan pemain tapi juga penonton.

Tak mengherankan bila suporter fanatik JDT selalu memenuhi bangku penonton, tak hanya dilaga kandang saat kompetisi bahkan saat klub kesayangan mereka mengadakan laga uji coba pun suporter selalu memenuhi tribun.

Johor Darul Takzim menjadi bukti, bila pengelolaan klub sepakbola yang baik, tak dicampuri dengan perkara politik dan memberikan pelayanan super untuk pemain dan penonton akan berimbas pada prestasi klub.

Sebagai sebuah industri, Sepakbola menjadi olahraga yang membutuhkan pengelolaan profesional, tak heran banyak klub kaya dengan perstasi luar biasa lahir dari profesionalitas di berbagai bidang yang mendukungnya. JDT telah mengajarkan klub Liga Indonesia, Juara tak lahir dari manajemen yang biasa. (ajat s)

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here