Marquez Jawara di Philip Island

172
Marquez Jawara di Philip Island
Marc Marquez, Valentino Rossi dan Maverick VInales, berhasil meraih podium di seri Moto GP Australi, Minggu (22/10) Foto @MotoGP

Dua pembalap dari  dua pabrikan motor jepang  bertarung sengit di Philip Island. Marq Marquez (Repsol Honda) dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha) kembali beradu gengsi dan strategi. Balapan pun berakhir dengan kemenangan Marquez dan untuk kesekian kalinya, Rossi Kembali Gigit Jari.

Balapan sengit terjadi di sirkuit Philip Island Australia, Minggu (22/10). Lima Pembalap yakni Jack Miller, Rossi, Marquez, Vinales dan Johan Zarco terlihat silih berganti memimpin di awal  lap.

Miller nampaknya tak mau kehilangan muka di negeri sendiri. Sejak bendera start diangkat, pembalap VDS Racing ini langsung tancap gas memimpin di lap pertama. Namun setelah 27 lap berakhir,  pembalap tuan rumah ini tertinggal dan hanya berada di posisi ke-7 dengan catatan waktu +5.619s.  Tertinggal dari rekan sengaranya C. Crutchlow dan A. Ianone dari Italia.

Sementara itu J. Zarco, Vinales, dan Rossi dan Marquez masih konsisten berebut juara hingga lap terakhir. Rossi yang berambisi meraih juara di sirkuit milik Linfox ini  masih belum mampu melewati Marquez. The Doctor akhirnya hanya  mampu berada di posisi dua, tertinggal +1.799 dari Marquez. Sementara Maverick Vinales dan Joan Zarco masing-masing finis di posis ke-3 dan 4.

Selangkah Lagi Marquez

Peluang The Baby Alien menjurai MotoGP musim 2017 semakin terbuka. Kemenangannya di race Australia mengokohkan dirinya di klasemen sementara dengan koleksi 269 poin. Unggul 33 poin dari pesaing terdekatnya Andrea Dovizioso.

Bagi Marquez sendiri, ini adalah kemenangan ke-6  di musim 2017. Pembalap Repsol Honda ini sebelumnya meraih podium di GP Amerika, Jerman, Ceko, San Marino dan Aragon.

Pembalap Spanyol ini selangkah lagi akan memastikan gelar juaranya, bila mampu meraih posisi terbaik di Sepang Malaysia 29 Oktober mendatang.

Yamaha Akhiri Paceklik

Suksesnya Vinales dan The Doctor meraih podium, membuat Movistar Yamaha akhiri paceklik podium sejak 27 Agustus lalu. Kala itu, Maverick Vinales berhasil finis di posisi kedua dan Valentino Rossi di posisi ke tiga.

Bagi Rossi, torehannya di Philip Island kali ini merupakan podium ke-277  sepanjang karirnya. Keberhasilannya finis di posisi ke-2 juga mampu menggeser Dani Pedrosa di posisi 5 klasemen.

Sementara bagi Vinales. Prestasi finis ke-3 di race kali ini membuatnya kokoh di peringkat 3 klasemen, tertinggal 17 poin dari Dovizioso. (aj)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here