Marquez Gagal Pesta di Malaysia

185
Marquez Gagal Pesta di Malaysia
@marcmarquez93

Marc Marquez hanya mampu finis di posisi keempat di Sirkuit Sepang. Semantara saingan terdekatnya Andrea Dovizioso mampu berada di podium puncak.  The Baby Alienpun gagal pesta di Malaysia

Pandeglang, BantenTribun.id- Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez gagal merayakan pesta juara dalam seri motoGP di sirkuit Sepang Malaysia, Minggu (29/07). Start di grid ke-7,  The Baby Alien hanya mampu finish di poisisi ke-4 , tertinggal  17,763 detik dari saingan terdekatnya Andrea Dovizioso.

Hasil itu membuat pertarungan Marquez dengan Dovi ditentukan oleh hasil seri pamungkas yang akan di gelar di sirkuit Ricado Tomo, Valencia Spanyol, dua pekan lagi.

Meski posisi Marquez masih di puncak klasemen dengan  282 poin, Raihan positif Dovizioso membuat jarak dengan sang juara dunia itu menjadi lebih dekat. Dovi saat ini sudah mengoleksi 261 poin. Selisih 21 poin dengan Marc Marquez.

Awal Baik Marquez

Penampilan pembalap kelahiran Cervera Spanyol itu sebenarnya cukup baik. Meski mengawali balapan dari pole ke-7. Ia mampu menerobos beberapa pembalap hingga mampu berada di posisi ke-3, dibelakang Joan Zarco dan pembalap spanyol lainnya Jorge Lorenzo.

Namun ditikungna 4, Dovi mampu menyalip.  Sementara Zarco dan Lorenzo masih nyaman di posisi pertama dan kedua.

Diputaran sembilan Lorenzo akhirnya mampu melewati Zarco. Kemudian pembalap Tech 3 itu juga akhirnya mampu di lewati Dovizioso. Zarco berada di posisi ketiga, sementara Marquez masih setia berada di posisi keempat.

Zarco nyaris jatuh di putaran 12. Efeknya, Marquez nyaris mampu melewatinya. Keduanya hanya terpaut 1,4 detik saja.

Masuk putaran terakhir, Dovi dan Lorenzo masih berebut juara. Duo Ducati itu tetap setia di posisi pertama dan kedua.

Hingga akhirnya di putaran 16, Dovi mampu menyalip Lorenzo saat belokannya sedikit melebar di tikungan terakhir.

Dovi pun mampu mempertahankan poisisinya di posisi paling depan hingga finish. Kedua pembalap Ducati itu hanya berselisih 0,7 detik. Sementara Joan Zarco membuntuti mereka di posisi ke tiga dan Marquez di posisi ke empat.

Hasil maksimal Dovizioso di Sepang Malaysia, membuatnya meraih poin  maksimal. Meski masih di poisii kedua klasemen, Dovi memiliki peluang untuk menggagalkan mimpi The Baby Alien di musim 2017 ini.  Hasil di Valencia, akan menentukan siapa yang pantas menyandang titel juara. (ajat s)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here