Market Place Pandaya Center, Pusat Kegiatan UMKM Kawula Muda Pandeglang

Market Place Center,direncanakan bisa terwujud di Pandeglang, umkm pdg
Market Place Center, sebagai pusat kegiatan UMKM kawula muda, direncanakan bisa terwujud di Pandeglang. Rencana ini diungkap saat acara temu bisnis dan kerja sama investasi,Selasa ,10/4, di Pandeglang( foto-aldo-BantenTribun)

Mimpi hadirnya  Market Place center sebagai pusat kegiatan UMKM kawula muda Pandeglang, diyakini bisa menjadi jembatan dalam mewujudkan Pandeglang sebagai Kabupaten Enterpreuner.

Pandeglang , BantenTribun.id – Gagasan menjadikan Pandeglang sebagai Kabupaten enterpreuner, menjadi perhatian banyak pihak, termasuk komunitas Pandeglang Berdaya (Pandaya). Sebuah Komunitas UKM yang berusaha naik kelas dan berkembang.

Kehadiran Market Place Center, sebagai tempat display produk makanan ringan, kerajinan tangan dan pusat informasi produk UMKM dari 35 kecamatan , serta sebagai kantor pemasaran oleh-oleh khas dan informasi destinasi wisata Pandeglang, menjadi bidikan komunitas ini.

Ketua Pandaya, Dede Ahmad Taofik mengatakan, untuk mendorong pemerintah di sektor UMKM, Pandaya akan membangun Market Place Center sebagai pusat kegiatan UMKM anak-anak muda Pandeglang.  Selain itu, tempat tersebut juga akan difungsikan sebagai tempat display produk UMKM dan pusat oleh-oleh di Kabupaten Pandeglang .

“ Ini lebih sebagai bentuk keseriusan Pandaya  dalam mendorong program pemerintah di bidang UMKM. Rencana pembangunan  Market Place Center bertujuan sebagai tempat pusat kegiatan UMKM kawula muda Pandeglang,”kata Dede,  usai acara Temu Bisnis  di sebuah hotel Pandeglang, Selasa (10/4).

Masih dikatakan Dede, lahan yang akan di gunakan sebagai tempat Market Place Center direncanakan memakai lahan milik Perhutani dan bersifat swakelola.

“Mudah- mudahan mendapatkan ijin. Masalah permodalan,  akan menggandeng pemerintah , investor  dan perbankan yang memiliki program mendukung pelaku UMKM. Rencananya akan di louncing pada 18 Agustus Tahun 2018 mendatang,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Deputi Bidang Restrukturisasi Usaha Kementerian Koprasi dan UMKM Indonesia, Sri Istiati mengatakan, Ia  sangat mengapresiasi serta memberikan penghargaan atas kreatifitas anak muda yang mau berhimpun memajukan daerahnya.

“ Saya sangat mengapresiasi kepada anak muda Pandaya yang  menghimpun para pelaku usaha muda yang kreatif serta berkeinginan  untuk membangun daerahnya,”kata Sri.

Sri juga berpesan agar para enterpreneur muda pandaya terus menggalang persatuan dan kesatuan, solidaritas, saling membangun dan saling bertukar informasi untuk memujudkan kemajuan daerah,”tandasnya.(Aldo/red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.