Lonjakan Pemudik di Stasiun Rangkasbitung Diprediksi pada H-2

Stasiun Rangkasbitung, diprediksi akan mengalami lonjakan pemudik pada H-2 lebaran (foto-Fz-BantenTribun)
Stasiun Rangkasbitung, diprediksi akan mengalami lonjakan pemudik pada H-2 lebaran (foto-Fz-BantenTribun)

 

Meski sudah terlihat mengalami peningkatan, namun jumlah pemudik di Stasiun Rangkasbitung diprediksi akan melonjak pada H-2.


Lebak, BantenTribun– Sampai H-3 jelang lebaran, penumpang di stasiun kereta Rangkas Bitung lebak alami peningkatan dari hari sebelumnya.

Peningkatan tersebut untuk tujuan dari Rangkas bitung menuju merak,namun tidak untuk sebaliknya. Untuk tujuan Rangkas Bitung-Tanah Abang yang justru mengalami penurunan.

Menurut kepala stasiun Rangkas Bitung Endarno , penurunan penumpang terjadi untuk tujuan Rangkas Bitung-Tanah Abang lantaran masih banyaknya warga yang masih lakukan aktifitas.

” Peningkatannya di H-4 ini sekitar lima ribu penumpang untuk tujuan Rangkas bitung Merak dari hari biasa. Sedangkan untuk penumpang tujuan Rangkas Bitung- Tanah Abang mengalami penurunan sekitar dua puluh tujuh ribuan dari hari sebelumnya,hal ini di karenakan masih banyaknya warga yang masih beraktifitas.” katanya,Senin 11/06/2018.

Pihak stasiun Rangkas Bitung sendiri memprediksi lonjakan penumpang di stasiun Rangkas akan terjadi pada H-2 nanti.

” Prediksi pada puncaknya nanti akan terjadi dua hari kedepan, di perkirakan sekitar empat puluh satu ribu penumpang di arus mudik tahun ini nanti.” pungkasnya. (Fz/gun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.