Liverpool Bisa Kalahkan City

liverpool vs Manchester City
liverpool bisa menjadi tim pertama yang bisa mengalahkan manchester city. foto istimewa

Liverpool dianggap menjadi salahsatu tim yang akan mengalahkan Manchester City. Hal itu diungkapkan oleh Thiery Henry seperti dilansir dari Skysport

Pandeglang, BantenTribun.id- Partai Big Match liga inggris bakal tersaji di Anfield Minggu (14/1). Dua tim yang mencuri perhatian media Liverpool dan Manchester City akan saling berhadapan.

Penampilan The Citizen di musim ini sangat luar biasa, hingga pekan ke-22, skuad Pep Guardiola tak pernah sekalipun mengalami kekalahan dan meraup 62 poin.

Sementara Liverpool merupakan tim kuda hitam yang tengah berupaya meraih posisi aman liga Champion dengan menempati 4 besar klasemen.

Hingga pekan ke-22 The Reds berada di posisi 4 dengan 44 poin, hasil dari 12 kali kemenangan, 8 kali seri dan 2 kali kalah.

Liverpool Bisa Kalahkan City

Dilansir dari Skysport, mantan striker Timnas Prancis, Thiery Henry mengatakan bila liverpool berpotensi menjadi tim pertama yang mampu mengalahkan city di musim ini.

Henry menilai bila The Reds memiliki sesuatu yang berbeda. “meski tanpa coutinho, bukan berarti Liverpool tak bisa mengelahkan City,” ucapnya.

Baca Juga: barcelona pede bisa rekrut coutinho

“Klopp masih bisa menggunakan Mane, Mohamed Salah dan Firmino.” Ungkap Henry.

Menurut Henry, Firmino merupakan pemain yang tampan dan tampil mengesankan di Premier League musim ini.

Sebagai gelandang, Firmino telah melakukan pekerjaannya dengan baik. Ia selalu memberi dukungan impresif untuk lini depan The Reds.

“Pemain Brazil itu (Firmino) telah membuat iri sebagai klub besar liga primer.” Tambah Henry.

Masih menurut Henry, Trio liverpool, Mane, Firmino dan Salah akan sanggup  merepotkan Manchester biru. Belum lagi dukungan dua pemain penting lainnya Oxlade Chamberlain dan Adam Lallana.

The Power of Salah

Liverpool sangat beruntung mendapatkan Salah di musim ini. Eks Chelsea itu bermain cukup impresif di lini depan the reds.

Salah akan menjadi pemain yang paling diwaspadai oleh Otamendi dan kawan-kawan. Sebab pemain 25 tahun iut telah mencetak 23 gol dan 9 assist dalam 29 pertandingan bersama the reds.

Salah merupakan sosok pemain tak kenal lelah, ia terus berlari dan tak peduli tentang datangnya bola kepadanya. Bek lawan tentu tak ingin mengikuti pemain model Salah di sepanjang pertandingan. 

Virgil Van Dijk

Selain Salah, pemain liverpool lainnya yang akan menyulitkan the citizen adalah bek termahal liga inggris Virgil Van Dijk.

Rekrutan baru itu kemungkinan akan membuat striker city  kelimpungan, apalagi salahsatu striker andalan mereka Gabriel Jesus harus istirahat karena cedera.

Bukan hanya soal kemampuan menjaga pertahanan, tapi Virgil akan menjadi pemimpin di lini belakang the reds . (ajat s)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.