Lima Puluh Gadis Gagal Sunat

gagal sunat

gagal sunat 

50 gadis remaja baru-baru ini dirawat di rumah sakit akibat gagal sunat. sekitar tiga perempat perempuan dan anak perempuan di Burkina Faso telah menjalani sunat

Banten Tribun.id– Gagal melakukan “sunat wanita”, atau dikenal dengan istilah Female Genital Mutilation(FGM), sekitar 50 gadis remaja baru-baru ini dirawat di rumah sakit di Burkina Faso. Usia mereka mulai dari empat hingga belasan tahun.

Menteri Urusan Wanita Burkina Faso, Laurence Marshall Ilboudo,mengatakan, tidak semua gadis yang menjalani sunat gagal itu berhasil dilacak.

Sejumlah gadis dirawat di Rumah Sakit Regional Kaya dan 38 dirawat di Rumah Sakit Protestan Chiphra di ibukota. Beberapa gadis bahkan ada yang menderita komplikasi serius.

Sejauh ini telah ada dua wanita yang diamankan bersama dengan orang tua dari beberapa gadis. Mereka diduga bertanggungjawab atas kegagalan sunat wanita tersebut. Jika terbukti bersalah, mereka terancam hukuman hingga tiga tahun penjara.

Sunat alat kelamin wanita sendiri telah dinyatakan ilegal di Burkina Faso sejak tahun 1996 lalu.

Menurut data UNICEF, seperti dimuat BBC, sekitar tiga perempat perempuan dan anak perempuan di Burkina Faso telah menjalani sunat, tetapi hanya 9 persen yang mendukung praktik tersebut.[yhr]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.