Libur Lebaran, Dispar Pandeglang Gelar Festival Kuliner

Festival Kuliner
Festival Kuliner di Wisata Cikoromoy saat libur lebaran

Dinas Pariwisiata Kabupaten Pandeglang, akan memanfaatkan momen libur lebara dengan menggelar Festival Kuliner. Selain sebagai promosi, festival itu sekaligus mengobati rasa rindu bagi pemudik.

Pandeglang, BantenTribun.id – Pandeglang memiliki ragam kuliner yang unik, keren dan nikmat. Bagi peminatnya, kuliner khas kota santri tentu sangat dirindukan, Bagi warga asli yang mudik, sajian kuliner khas tentu akan mengobati rindu, sementara bagi yang belum warga luar yang datang, promosi akan kuliner Pandeglang akan sangat menguntungkan baik bagi pemerintah maupun masyarakat.

Sadar akan hal itu dan bertepatan dengan hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018, Dinas pariwisata Kabupaten Pandeglang akan menyelenggarakan kegiatan “Festival Cikoromoy 2018”.

Kegiatan yang bertajuk “Mencintai Wisata, Kuliner dan Kesenian Pandeglang Sepenuh Hati” ini akan digelar pada tanggal 16-24 Juni 2018 di Kawasan Wisata Kolam Renang Prestasi Cikoromoy, Desa Kadubumbang, Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang.

festival kuliner

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pandeglang, Salman Sunardi mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan pertama di hari libur lebaran sebagai upaya mempromosikan destinasi wisata serta melestarikan kearifan lokal baik kesenian maupun kuliner yang ada di Pandeglang.

Ia menambahkan, meskipun kegiatan ini tidak ada dalam jadwal kegiatan tahun 2018 namun dirinya berusaha dengan usaha yang maksimal dapat memajukan wisata Cikoromoy.

“Ayo sukseskan acara Gebyar Festival Cikoromoy, dan jadilah bagian dari sejarah event pertama di hari libur lebaran,” ucapnya.

Sementara itu, Kasi Obyek Wisata Bidang Pengembangan Cicih Nurlaela mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut yaitu untuk mempromosikan obyek wisata Cikoromoy, kesenian dan kuliner khas yang ada di Kabupaten Pandeglang.

Ia memaparkan, dalam event tersebut akan dilaksanakan beberapa agenda kegiatan diantaranya, Bazar kuliner, Parade Band, Pentas Kesenian Daerah, Dan Panggung Hiburan.

“Kami mengajak kepada masyarakat umum untuk datang dan mensukseskan acara tersebut. Kepada para pegiat musik dan pelaku usaha kuliner atau pelaku UMKM di Pandeglang yang ingin ikut serta dapay menghubung panitia,” tandasnya. (Aldo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.