Legenda Liverpool Minta Klopp Tambah Pemain

Graeme Souness
Graeme Souness (foto: Dailypost)

“Saya lihat lini tengah Liverpool, ada tiga gelandang hebat yang bekerja keras di sana. Namun saya rasa mereka belum punya kualitas yang cukup baik untuk partai-partai besar.” Ungkap Souness.

BantenTribun.id-  Legenda Liverpool asal Skotandia, Graeme Souness meminta Juergen Klopp pelatih The Red saat ini untuk menambah pemain baru khususnya di sektor tengah.

Souness mengakui bila performa Liverpool saat ini cukup apik, terbukti dalam delapan laga, Anfield Gang tak pernah kalah, dengan hasil 6 kali menang dan dua kali seri serta duduk di posisi tiga klasemen.

Meski begitu, menurut sang legenda, The Reds, masih butuh pemain tengah berkualitas agar mampu bersaing dalam level kompetisi yang lebih tinggi.

Seperti diketahui, Liverpool merupakan finalis Liga Champion musim lalu, namun tumbang ditangan Madrid.

Musim panas lalu, Klopp juga membuat terobosan dengan membeli beberapa pemain hebat, seperti Fabinho, Naby Keita, Allison Becker dan Xherdan Shaqiri.

Pembelian pemain-pemain itu berefek pada penampilan konsisten The Red dengan penguasaan bola lebih baik.

Tambah lagi, pembelian itu nampaknya melengkapi kedalaman skuad dari kiper hingga striker.

The Red punya dua kiper tangguh Allison Becker dan Simon Mignolet, di lini belakang, ada sosok menara yang kokoh dalam diri Virgil Van Dijk, yang didukung Dejan Lovren Bek Kroasia yang tampil apik di Liga Champion dan Piala Dunia.

Kehadiran Naby Keita dan Fabinho juga melengkapi kekuatan lini tengah yang diisi petarung-petarung tangguh.

Lini depan tak usah diragukan, sosok Sadio Mane, Firmino dan Salah adalah kunci, belum lagi kebangkitan striker lokal Daniel Sturidge yang bisa memecah kebuntuan.

Namun hal itu nampaknya belum cukup untuk Souness, sang legenda berharap Klopp menambah peman tengah.

“saya lihat lini tengah Liverpool, ada tiga gelandang hebat yang bekerja keras di sana. Namun saya rasa mereka belum punya kualitas yang cukup baik untuk partai-partai besar.” Ungkap Souness.

Souness dalam satu kesempatan juga mengaku bila Tim Liverpool saat ini termasuk yang terkuat sejak masa jayanya di tahun 80 an. Meski begitu, sosok yang sempat bermain di Sampdoria dan Middlesbrough itu meminta klopp untuk memprioritaskan tambahan pemain di lini tengah. (ajat s )

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.