Launching SSB Badak Muda, Wadah Menggodok Pesepakbola Handal Pandeglang

Ketua PSSI Askab Pandeglang, M.Olis Solihin, memakaikan jersey SSB Badak Muda kepada salah satu siswa, Minggu(18/2) di Stadion Kuranten Pandeglang.(foto-kar-BantenTribun)
Ketua PSSI Askab Pandeglang, M.Olis Solihin-disaksikan Hadi Mawardi dan Fahruroji-  memakaikan jersey SSB Badak Muda kepada salah satu siswa, Minggu(18/2) di Stadion Kuranten Pandeglang, (foto-kar-BantenTribun)

Minggu, 18 Februari 2018, Pondasi sekolah sepakbola  usia dini -remaja di Kota berlambang “Badak”  kembali dibangun. Rangkaian coaching  sebagai inisiasi awal, langsung  dilakukan di Stadion Kuranten Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang. Inisiator, Fachruroji bersama tim, secara simbolis mendirikan Sekolah Sepakbola Badak Muda (SSB BM) dan diresmikan Ketua PSSI Askab Pandeglang.

Pandeglang,BantenTribun.id- Bertempat di Stadion kebanggaan Masyarakat Pandeglang, Jalan Maja Kuranten, Minggu, (18/2/2018), Fachruroji- mantan pemain Persipan Pandeglang- dan beberapa tokoh sepakbola lokal, melaunching pendirian Sekolah Sepak Bola Badak Muda (SSB BM). Lounching SSB ini sebagai tonggak rebound untuk  membangun harapan mendapatkan bibit dan menyiapkan pesepakbola handal di Pandeglang dan Indonesia pun mulai dirintis.

Fachruroji  mengatakan, Sekolah Sepak Bola ini akan mulai beroperasi pada hari ini juga, Minggu,(18/2/ 2018). Sebanyak  4 Coach yang sudah bersertifikat nasional,  akan menjadi volunteer sekaligus instruktur pada SSB ini. Coach yang menangani pembinaan ini terbagi berdasar pengelompokan  usia peserta, ditambah pelatih khusus penjaga gawang.  4 pelatih tersebut merupakan eks pemain Persipan.

“Target utama  SSB Badak Muda adalah mencetak pesepakbola berprestasi, berkarakter dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas. Mendidik dan melatih anak-remaja usia dini dan remaja dengan skill sepakbola, untuk menjadi pemain pintar dan pribadi unggul. Menyiapkan tim sepakbola profesional, siap menjadi pemain baik di tingkat nasional. Calon siswa SSB Badak Muda adalah anak-remaja dari seluruh Pandeglang,” tegasnya.

Ia mengatakan, Pendirian Sekolah Sepakbola, sebagai wadah pembinaan  pesepakbola usia dini dan remaja  agar dapat mengangkat prestasi sepakbola Pandeglang. Pelatihan siswa SSB Badak Muda  akan dilakukan   2 kali dalam sepekan,  setiap Rabu dan Minggu.

“Para siswa terdaftar akan  memulai program latihan di SSB-BM  di Stadion kuranten. Mereka akan mengikuti program pelatihan secara teratur. Pendirian SSB  ini merupakan realisasi lanjut dari misi membangun harapan bagi anak-remaja di tanah Pandeglang, dan membangkitkan kejayaan Persipan agar bisa menembus liga di Indonesia ” tegasnya.

Ketua PSSI Askab Pandeglang, M.Olis Solihin, mengaku bangga dengan bangkitnya SSB ini. Ia merasa optimis, banyak talenta pesepakbola dari Pandeglang, jika dibina serius dan dikembangkan.

“Kami sudah merancang skema kompetisi atau turnamen secara berkesinambungan, agar sekolah sepakbola ini dapat berkembang di level selanjutnya,” kata Olis, kepada BantenTribun, di lokasi lounching, Minggu,(18/2).

Ketua KONI Kabupaten Pandeglang Sahrudin, mengatakan dengan lahirnya SSB Badak Muda, diharapkan bisa menumbuhkan sekolah sepak bola yang lain, Pembinaan  melalui SSB, memudahkan ajang kompetisi  dan pencarian bibit pesepakbola.

Ketua Koni Pandeglang, Sahrudin, menyerahkan perangkat pelatihan kepada pelatih SSB Badak Muda Pandeglang( foto-BantenTribun)
Ketua Koni Pandeglang, Sahrudin, menyerahkan perangkat pelatihan kepada pelatih SSB Badak Muda Pandeglang, Minggu,18/2 di Stadion Kuranten.( foto-BantenTribun)

“Target kita tentu setinggi-tingginya dan bisa berbicara di level Liga Indonesia. Turnamen Piala Suratin yang kita ikuti dengan minim persiapan saja kita  bisa berprestasi, apalagi kalau ada pembinaan serius, pasti lebih bagus hasilnya,” ucap Sahrudin.(kar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.