Kuliner Favorit di Banten, Mie Ayam Uun yang Endess Punya

Kuliner favorit di Banten, khususnya Rangkasbitung-Lebak ya Mie Ayam Uun. Foto-BantenTribun
Kuliner favorit di Banten, khususnya Rangkasbitung-Lebak ya Mie Ayam Uun. Foto-BantenTribun

Kuliner Favorit di Banten, tepatnya di wilayah Rangkasbitung Kabupaten Lebak-Banten, salahsatunya adalah Mie Ayam Uun. Rasa Mienya berbeda dan tentunya Endess punya.

Lebak, BantenTribun.id- Kuliner Favorit di Banten memang segudang, mulai dari yang tradisional macam Rabeg, Sate Bandeng dan Angeun Lada hingga kuliner kekinian yang mulai menjamur di seantero kota di ujung barat jawa itu.

Salahsatu kuliner yang tetap abadi hingga jaman now adalah Mie Ayam. Aneka menu kuliner Mie memang banyak tersaji di Banten. Namun bila anda bertandang ke wilayah Rangkabitung, Lebak-Banten, ada satu Mie Ayam yang bisa dipastikan banyak dikenal oleh warganya.

Mie Ayam Uun, begitu warga setempat biasa menyebut. Kedai mie yang terletak di Jl. Hardiwinangun No. 35 Muara Ciujung Barat, Rangkasbitung-Lebak itu menjadi salahsatu spot kuliner favorit di Banten yang banyak dikunjungi oleh pecintanya terutama di hari libur.

Kedai yang lokasinya tak jauh dari Rangkas Bitung Plaza (Rabinza) Lebak itu menyajikan kuliner unggulan berupa Mie yang berbeda dibanding kebanyak kedai Mie di Lebak dan Banten.

Bentuk mie nya lebih kecil, kenyal dan nikmat. Biasanya disajikan dengan beberapa butir Bakso yang mungil-mungil.

Rasanya mungkin nggak jauh dengan Mie Ayam Teklie, yang juga dijajakan di wilayah Rangkasbitung. Hanya saja Mie Ayam Uun memiliki tempat yang lebih representatif, dan sanggup memuat pengunjung lebih banyak.

Oh ya, buat kamu yang ngga kuat dengan Mie yang ‘full porsi’ ada baiknya kamu pesan setengan porsi aja. Sebab satu porsi Mie Ayam Uun lumayan bakal bikin kamu kenyang. So, buat kamu yang  merasa kuota isi perutnya terbatas mendingan pesan setengah aja.

Mie Ayam Uun memang diakui sebagai salahsatu kuliner legendaris di Rangkasbitung, namun sejatinya buat kamu yang kurang doyan dengan menu Mie, Kedai yang berada di pinggir jalan besar itu juga menjajakan kuliner lain yang tidak kalah nikmat seperti Kwetiaw dan Ayam Bakar.

Buat kamu yang penasaran dan mau mencoba nikmatnya dan endessnya aneka kuliner di kedai Mie Ayam Uun, kedai ini buka mulai sekitar pukul 10.00 – 20.00 WIB. Soal harga jangan khawatir, meski agak sedikit mahal dibanding Mie Ayam kebanyakan di Rangkasbitung, namun dijamin nggak bakalan nguras kantong. (AJI)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.