Kopi Klotok Enak Ada Di Pakem

524
kopi lotok enak ada di pakem
foto kopi klotok pakembinangun, sleman

Sleman, BantenTribun.id- Jogja selalu memiliki spot wisata dan kuliner baru. Satu yang sekarang sedang hits adalah Warung Kopi Klotok Pakem, yang terletak di Jalan Kaliurang KM 16, Desa Pakembinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Jogjakarta.

Suasana di warung kopi sekaligus tempat makan ini sangat asri, nuansa tradisional nan sederhana tampak nyata dalam bangunan khas jawa dan sawah yang menjadi latar halamannya.

Tempatnya agak jauh dari jalan raya, tapi soal pengunjung jangan ditanya. Saat saya berkunjung ke tempat ini senin (02/10/2017) pagi, pengunjung sudah memenuhi semua bangku yang tersedia, baik yang didalam apalagi di luar yang menghadap langsung ke area persawahan.

Kopi Klotok Pakem

Selain kopi joss, jogja kini tengah dilanda demam Kopi Klotok. Saat saya mencoba selancar di google, terdapat beberapa tempat yang menyajikan kopi jenis ini,  baik yang ada di tengah maupun pinggiran kota. Namun yang paling ngehits tetep kopi klotok yang ada di pakem.

Kopi klotok merupakan cara lain  dari berbagai penyajian secangkir kopi. Letak perbedaannya ada pada proses pembuatannya, dimana Kopi dan air direbus bersamaan dalam satu panci. Hasilnya adalah kopi kental, dengan sedikit rasa pahit namun enak di lidah.

Kenikmatan kopi ini jadi berlipat setelah pelayan menyajikan seporsi pisang kepok goreng yang manis dan empuk.

Menu Makan Rumahan Khas Jogja

Selain kopi, warung ini juga menyediakan menu makan merakyat khas jogja. Terdapat beberapa menu yang akrab di lidah orang jawa, tapi tetep masuk dilidah orang luar jawa.

Sleman, BantenTribun.id- Jogja selalu memiliki spot wisata dan kuliner baru. Satu yang sekarang sedang hits adalah Warung Kopi Klotok Pakem, yang terletak di Jalan Kaliurang KM 16, Desa Pakembinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Jogjakarta. Suasana di warung kopi sekaligus tempat makan ini sangat asri, nuansa tradisional nan sederhana tampak nyata dalam bangunan khas jawa dan sawah yang menjadi latar halamannya. Tempatnya agak jauh dari jalan raya, tapi soal pengunjung jangan ditanya. Saat saya berkunjung ke tempat ini senin (02/10/2017) pagi, pengunjung sudah memenuhi semua bangku yang tersedia, baik yang didalam apalagi di luar yang menghadap langsung ke area persawahan. Kopi Klotok Pakem Selain kopi joss, jogja kini tengah dilanda demam Kopi Klotok. Saat saya mencoba selancar di google, terdapat beberapa tempat yang menyajikan kopi jenis ini, baik yang ada di tengah maupun pinggiran kota. Namun yang paling ngehits tetep kopi klotok yang ada di pakem. Kopi klotok merupakan cara lain dari berbagai penyajian secangkir kopi. Letak perbedaannya ada pada proses pembuatannya, dimana Kopi dan air direbus bersamaan dalam satu panci. Hasilnya adalah kopi kental, dengan sedikit rasa pahit namun enak di lidah. Kenikmatan kopi ini jadi berlipat setelah pelayan menyajikan seporsi pisang kepok goreng yang manis dan empuk. Menu Makan Rumahan Khas Jogja Selain kopi, warung ini juga menyediakan menu makan merakyat khas jogja. Terdapat beberapa menu yang akrab di lidah orang jawa, tapi tetep masuk dilidah orang luar jawa. Menu tersebut diantaranya tempe garit, telur dadar krispi, sayur lodeh, dan pindang goreng. Semua menu tersebut menurut BantenTribun terasa ajib disantap, apalagi didukung dengan hawa yang dingin khas Kali Urang. Soal harga jangan ditanya, murah sangat. Paket Puas yang dipilih, include semua menu di atas, plus the manis dan kopi klotok serta seporsi pisang goreng hanya Rp. 48,000 saja. Nikmat dalam Kesederhanaan Kekuatan internet dan sosial media memang tak bisa dilepaskan dari populernya warung kopi ini. Teori tentang tempat strategis untuk sebuah usaha nampaknya juga tak berlaku. Sebab sama sekali tak terlihat dari jalan raya. Grab yang saya tumpangi juga harus balik lagi karena gang masuknya terlewati. Keunggulan tempat ini sejatinya ada pada kesederhanaan, baik pada menu, tempat dan harga. Selain itu suasananya yang asri nan tenang membuat pengunjung betah berlama-lama hanya untuk sekedar berbincang dan bercanda. Tempat ini cocok untuk keluarga, berkumpul dengan teman atau membahas bisnis bahkan untuk menulis artikel sekalipun. So, tunggu apalagi, segera atur jadwal dan rasakan sensasinya. (Red)
salah satu menu makan di warung kopi klotok pakem, sleman

Menu tersebut diantaranya tempe garit, telur dadar krispi, sayur lodeh, dan pindang goreng. Semua menu tersebut menurut BantenTribun terasa ajib disantap, apalagi didukung dengan hawa yang dingin khas Kali Urang.

Soal harga jangan ditanya, murah sangat. Paket Puas yang dipilih, include semua menu di atas, plus the manis dan kopi klotok serta seporsi pisang goreng hanya Rp. 48,000 saja.

Nikmat dalam Kesederhanaan

Kekuatan internet dan sosial media memang tak bisa dilepaskan dari populernya warung kopi ini. Teori tentang tempat strategis untuk sebuah usaha  nampaknya juga tak berlaku. Sebab sama sekali tak terlihat dari jalan raya. Grab yang saya tumpangi juga harus balik lagi karena gang masuknya terlewati.

Keunggulan tempat ini sejatinya ada pada kesederhanaan, baik pada menu, tempat dan harga. Selain itu suasananya yang asri nan tenang membuat pengunjung betah berlama-lama hanya untuk sekedar berbincang dan bercanda.

Tempat ini cocok untuk keluarga, berkumpul dengan teman atau membahas bisnis bahkan untuk menulis artikel sekalipun. So, tunggu apalagi, segera atur jadwal dan rasakan sensasinya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here