KH. Martin Sarkowi : HTI Ingin Negara ini Runtuh Seperti Akan Berperang

KH Matin Sarkowi dalam seminar terkait HTI

KH Matin Sarkowi dalam seminar bahaya  HTI (foto-Oki), 

Ulama dan Kyai di Banten menyebutkan bahwa, Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) ingin menghancurkan Keutuhan NKRI.

Serang, BantenTribun.id – Para ulama dan kyai meminta kepada pemerintah dan aparat penegak hukum untuk menindak tegas organisasi HTI, karena organisasi ini sudah dilarang dan dibubarkan, tetapi masih saja mencoba untuk menghancurkan keutuhan NKRI.

“HTI itu berbahaya sekali, dia ingin membuat negara sendiri, jadi jangan bawa-bawa agama,” kata salah satu ulama di Banten, KH.Martin Sarkowi, saat ditemui dikediamannya, di Pondok Pesantren Al-Pathaniah, Sempu, Kota Serang, Jum’at, 26/10/2018.

KH.Martin menjelaskan, agar masyarakat paham akan bahaya organisasi HTI, masyarakat harus mencari tahu dulu apa itu HTI, kalau sudah tau masyarakat harus mengutuhkan NKRI dan jangan sampai bergejolak dan harus tetap bersatu.

“Masyarakat Indonesia terutama Banten harus bersatu, menjaga ketertiban, dan kenyamanan demi NKRI, jangan sampai terpengaruh karena faktor-faktor orang yang tidak jelas,” kata KH.Martin

KH.Martin menyebutkan bahwa, HTI itu sebuah partai yang terselubung atau ilegal dan mengatasnamakan Islam untuk meruntuhkan negara,

“Kalau HTI ini dibiarkan, ia akan buat Indonesia seperti negara-negara lain, peperangan, pembunuhan, maka harus kita cegah bersama-sama,” pungkasnya.(oki/kar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.