Si Kelok Sembilan, Masuk Daftar 60 Pemain Muda Berbakat di Dunia

271
Si Kelok Sembilan, Masuk Daftar 60 Pemain Muda Berbakat di Dunia
@egymaulanavikri

Pandeglang, BantenTribun.Id- “Si Kelok Sembilan” Egy Maulana Vikri ternyata mampu menyita perhatian dunia. Siapa sangka aksinya bersama timnas U-18 asuhan Indra Sjafrie di berbagai turnamen membuat media Inggris The Guardian memasukannya ke dalam daftar 60 pemain muda paling berbakat di dunia.

John Duerden jurnalis sekaligus kontributor untuk media kelas dunia seperti Guardian, BBC dan New York Times, menjelaskan alasan utama masuknya Egy ke dalam daftar tersebut karena anak medan ini memiliki kecepatan dan ketenangan dalam mengolah si kulit bundar.

Selain itu raihan top skor di Piala AFF U-18 , serta prestasinya sebagai the Breakthrough Player dalam turnamen Touloun Prancis membuat pemain kelahiran 7 Juli 2000 ini pantas masuk dalam daftar.

Lima dari Asia

Berdasarkan pengamatan BantenTribun, dari 60 pemain paling berbakat di dunia versi media inggris ini, Lima pemain berasal dari Asia, Selain Egy ada Wang Jiahao dari China, Mohammed Dawood dari Iraq, Rei Hirikawa dari Jepang, Mohammad Sharifi dari Iran, serta Dylan Pierias dari Australia.

Wang Jiahao merupakan pemain china kelahiran Spanyol. Sempat berlatih bersama Numancia kini ia bermain dengan klub spanyol AE Josep Maria Gene. Kehebatan Wang ada dalam kecepatannya. Sebagai pemain sayap, ia bisa menyerang dari sisi manapun.

Sementara Mohammed Dawood  sepertinya akan menjadi suksesor Younis Mahmoud di masa depan. Kapabilitas Dawood terlihat di ajang Piala Asia U-16  dimana ia mampu mengemas enam gol untuk Iraq.

Selanjutnya Muhammad Sharifi, kapten tim sekaligus pengatur serangan Iran ini, mendapat banyak masukan dari sang Legenda, Ali Daei. Sharifi saat ini sudah banyak dilirik klub asal Jerman dan Italia, tinggal menunggu waktu saja untuk pergi dan berjuang di eropa.

Pemain berikutnya adalah Rei Hirakawa. Anak muda asal negeri Samurai ini memiliki pengalaman mengagumkan di berbagai level usia. Rei kini menjadi bagian dari FC Tokyo U-23 dan berlaga di divisi tiga J-League. Kemampuannya sebagai gelandang nomor 10 – seperti Tsubasa Ozora- mampu mengantarkan Jepang lolos ke semifinal piala Asia U-16 tahun 2016.

Pemain asia terakhir yang masuk dalam kategori adalah Dylan Pierias. Pemain asal negeri kanguru ini bergabung dengan klub Melbourne City. Kemampuannya sebagai seorang defender dinilai cukup potensial untuk bersaing dan meraih sukses di masa depan.

Si Kelok Sembilan satu-satunya dari Asia Tenggara

The Guardian, merupakan media inggris yang rutin merilis enam puluh pemain berbakat atau wonder kid dunia setiap tahunnya. Egy “Kelok Sembilan” merupakan satu-satunya pemain Asia Tenggara yang masuk daftar di tahun 2017.

Dunia melihat, jika kemampuan Egy Maulan Vikri kini disandingkan dengan wonderkid dunia lain. Perlu diketahui, pemain muda seperti Donarumma dan Marcus Rashford pernah masuk dalam daftar wonderkid dunia versi Guardian beberapa tahun sebelumnya. (ajat s)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here