Kedai Kopi Makin Menjamur, Perlu Kreatifivitas

minum kopi

Kunci dari bisnis kedai kopi saat ini adalah pelayanan yang baik dan memuaskan, selanjutnya pelaku usaha kedai kopi juga harus mengutamakan pelayanan, mereka harus lebih kreatif dalam menyiapkan konsep, menu, bahkan ragam interior yang instagramable.

BantenTribun.id-Bisnis Kedai Kopi di jaman now makin menjamur dan bergeliat. Tak hanya di kota-kota besar, geliat bisnis kopi juga makin terasa di daerah-daerah lain, bahkan dikota-kota kecil di Indonesia.

Generasi milenial menjadi pasar paling besar dalam bisnis kedai kopi. Gaya hidup dianggap menjadi faktor pendorong utamanya.

Melihat kondisi itu, para pengusaha kedai kopi baik yang tengah eksis maupun mereka yang “newbi’ (pendatang baru) nampaknya perlu kreativitas lebih agar bisnis yang mereka geluti terus bertahan.

Dilansir dari laman Kontan, Ryo Saputra Limijaya seorang Head of Sales and Marketing Anomali Cofee menyatakan bisnis kedai kopi masih populer, pasarnya pun kian berkembang, terutama di luar Jakarta.

“Para pemain di bidang ini (kedai kopi), sebaiknya mengikuti tren bisnis yang sedang berkembang.” Tambah Ryo.

Menurut Ryo, kunci dari bisnis kedai kopi saat ini adalah pelayanan yang baik dan memuaskan, selanjutnya pelaku usaha kedai kopi juga harus mengutamakan pelayanan, mereka harus lebih kreatif dalam menyiapkan konsep, menu, bahkan ragam interior yang instagramable.

Minum kopi dewasa ini menjadi bagian dari gaya hidup kaum milenial, hal ini juga bisa dibentuk dengan membangun komunitas-komunitas peminum kopi di daerah-daerah.

Atas alasan itu pula, dalam beberapa tahun kedepan bisnis di sektor ini masih akan terus bertahan.

Selain kreativitas dalam menyediakan menu yang beragam, interior tempat ngopi yang “kece badai” serta pelayanan yang memuaskan, satu kunci lagi yang tak kalah penting adalah mengedukasi pecinta kopi dimanapun berada agar mampu menikmati kopi dengan cara yang baik dan benar.

Dalam konteks ini, tentu kreativitas pelaku usaha kedai kopi sekali lagi menjadi hal penting.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.