Kampung Warna Cijoro Lebak, Memoles Warna Wisata Desa

Kampung  warna Salahaur Cijoro Lebak
Kampung warna Salahaur Cijoro Lebak.

 

Ide menyulap Kampung Salahaur dengan aneka warna, diharapkan bisa menjadi ikon baru wisata yang berbeda. Adalah Oji Santani, penggagas kampung warna ini, yang berusaha “memoles” kesadaran warga sekitar untuk menata warna, sebgai pengembangan program kotaku. Salahaur, menjadi salah satu kampung warna-warni ala Lebak.

Lebak,BantenTribun.id– Memasuki kampung yang tidak jauh dari pusat Kota Rangkasbitung, sebagai Ibukota Kabupaten Lebak, kita akan disambut oleh Gapura yang cukup unik. Suguhan aneka warna Kampung Salahaur, Kelurahan Cijoro ini menghinggapi mata pengunjung. Nuansa beda terasa dari sebelumnya.

Oji Santani, penggagas kampung warna-warni, sekaligus koordinator Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Restu Warga, berharap kampung warna-warni ini bisa menjadi ikon baru daya tarik wisata tersendiri bagi Kabupaten Lebak.

Sejumlah penataan dan pembenahan terus dilakukan dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat. Selain memoles pagar dan dinding dengan warna-warni, aneka tanaman juga ditata.

Tekad kami memang ingin menciptakan ikon wisata kampung wisata. Mudah-mudahan kampung warna-warni ini bisa menjadi ikon wisata baru di Lebak,” katanya.

Menurutnya, upaya yang akan dilakukan nantinya tidak hanya sebatas memoles rumah masyarakat dengan cat warna-warni saja. Tetapi juga akan menata kawasan dengan menanami aneka tanaman.

Kita terus menggalakkan kesadaran masyarakat, jika daerahnya menjadi ikon wisata warga juga nantinya yang akan diuntungkan,” ucapnya.

Warga sekitar mengaku senang dengan penataan permukiman seperti ini. dan bahkan bisa menjadi ikon kampung wisata.

Mudah-mudahan saja kampung kami bisa menjadi ikon wisata baru bagi Lebak,” tutur warga.

Merubah Salahaur menjadi spot wisata baru bahkan menjadi ikon baru Kota Lebak memang  perlu totalitas warganya. Ide memang perlu upaya bersama untuk diwujudkan, jika tidak ingin sekedar asa, karena hidup memang penuh warna. (kar)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.