Kalahkan Klub Liga Inggris, Persib Masuk 20 Besar Tim Terpopuler di Dunia

klub liga inggris

 

Beberapa klub liga inggris nampaknya harus mengakui bila  mereka kalah populer dibanding Persib di Sosial Media.

Pandeglang, BantenTribun.id- Setelah merekrut Essien, Membeli pemain termahal liga 1 msim 2017, Persib Bandung nampaknya belum selesai membuat kejutan.

Baru-baru ini, dilansir dari media olahraga online Result Sports, maung bandung dinobatkan menjadi klub terpopuler nomor 20 sedunia.

Media tersebut mengukur popularitas Persib berdasar data sosial media seperti facebook, instagram, twitter, google+ Youtube dan Persicope.

Sementara dua besar klub terpopuler di dunia dihuni oleh dua raksasa la liga Barcelona dan Real Madrid.

Kedua klub itu ternyata tak hanya bersaing di lapangan dalam laga el clasico, di  luar lapangan pun mereka sepertinya tak ada yang mau mengalah.

Kalahkan Klub Liga Inggris

Bobotoh tentu gembira bila mendengar kabar ini. Pasalnya maung bandung ternyata lebih populer dari klub-klub mapan dunia seperti Inter Milan, AS Roma, FC Porto dan mantan klub Kylian Mbappe AS  Monaco.

Hebatnya lagi Persib juga mampu mengalahkan penghuni lima besar liga inggris Tottenham Hotspur serta juara liga musim 2015/2016 Leicester City.

Sementara klub liga inggris lainnya seperti Manchester United, Chelsea, Arsenal dan Liverpool masih jauh di atas Persib.

Popularitas yang Bertumbuh

Klub liga Indonesia nampaknya sudah paham betapa penting arti sosial media bagi sebuah klub profesional.

Fans fanatik mereka membutuhkan informasi yang cepat dan real time tentang berbagai perkembangan yang menyangkut kondisi pemain maupun tim.

Selain itu sosial media juga menjadi sarana ampuh untuk melakukan promosi sebuah klub untuk menjual berbagai produk yang bisa mendatangkan pundi-pundi uang bagi klub tersebut.

Persib sepertinya menjadi pelopor di Indonesia soal bagaimana mengelola sebuah sosial media yang profesional.

Beberapa klub liga indonesia lainnya seperti Persija, Arema dan Sriwijaya juga ada didaftar klub terpopuler sedunia itu.

Kini sejatinya hampir semua klub liga 1 mulai menyadari arti penting sosmed bagi klub mereka.

Kelak dengan popularitas yang terus bertumbuh itu, Persib dan peserta liga 1 lainnya mampu mengalahkan klub paling populer di liga inggris. (ajat s)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.