Kalah dari Persebaya, Persib Bandung Digeser PSM Makasar

persib tersingkir
Persib Bandung, foto: goal

Persib Bandung tersingkir dari puncak klasemen setelah kalah dengan skor telak 1-4 dari Persebaya Surabaya dalam laga usiran tanpa penonton

BantenTribun.id- Persib Bandung kembali merasakan kekalahan kedua pasca sanksi berat PSSI yang ditimpahkan pada klub kebanggaan ‘urang sunda’ itu. Sanksi berat laga usiran di luar pulau jawa, tanpa penonton, plus absennya beberapa pemain andalan lini depan Bauman dan Ezechiel membuat Taring Maung Bandung benar-benar tumpul.

Setelah melewati dua laga tanpa kemenangan, yakni kalah dari Madura United dan bermain imbang dengan Persipura Jayapura, Persib kembali tumbang oleh Persebaya Surabaya dengan skor 4-1 dalam laga yang digelar di stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali, Sabtu (20/10/2018).

Tanpa striker andalan, permainan Persib terutama di lini depan terlihat kurang tajam, Persebaya pun sukses memanfaatkan momen itu dan mencetak gol pertama di menit ke-17 lewat aksi pemain timnas Irfan Jaya.

Dua menit berikutnya, Febri Hariyadi sukses menyamakan kedudukan. Sayang, menjelang turun minum, Fandi Eko Utomo sukses menambah gol untuk Bajul Ijo, Alhasil skor 2-1 berakhir untuk kemenangan Persebaya di babak pertama.

Tampil di babak kedua, pemain Persib terlihat banyakm melakukan kesalahan. Tak ayal kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik oleh skuad Persebaya. Dua gol tambahan untuk tim kesayangan Bonek Mania hadir di menit ke-77 lewat aksi Fandi, dan menit ke-80 berkat aksi Osvaldo Haay.

Pelatih kepala Persib Bandung, Mario Gomez mengaku, kekalahan terbesar timnya sepanjang guliran liga itu, bukan karena impresifnya permainan Persebaya tapi skuadnya yang banyak melakukan kesalahan.

“bukan, bukan tentang Persebaya. Tapi pemain kami banyak melakukan kesalahan,” ungkap Gomez, kecewa.

Kalah dari Persebaya membuat posisi Persib di puncak klasemen harus rela di geser PSM Makasar, sementara, rival Persib lainnya Bhayangkara FC menempel di posisi ketiga dan Persija di posisi keempat. Persija berpotensi menggeser Supardi dan kolega, karena baru menggelar 25 laga.

Sebaliknya, bagi Persib laga-laga berikutnya semakin sulit, karena bakal menghadapi tim-tim kuat yakni PSM Makasar, Bhayangkara FC dan Bali United. (ajat s)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.