Jodoh Pasti Bertamu, Catatan Buat Jomblo yang Kebelet Nikah.

230
Jodoh Pasti Bertamu
Ilustrasi: Pinterest

Sebaiknya tak buru-buru untuk menikah, hanya karena banyak dari temanmu yang sudah menikah. Percayalah, Allah pasti akan mengirimkan pasangan terbaikmu ketika Allah tahu bahwa kamu telah siap. InsyaAllah Jodoh Pasti Bertamu.

Pandeglang, BantenTribun.id- Buat kamu yang masih setia ngejomblo, ngiri rasanya jika liat temen, apalagi temen deket udah nikah. Alamat semua serangan pertanyaan “kapan nikah” bakal bertubi-tubi nimpa ke kamu. Sementara counter attacknya kamu belum punya.

Efek paling mutakhir dari kondisi ini, biasanya kamu bakal malas datang ke resepsi, cepet emosi atau paling tidak, senyum-senyum nyinyirin nasib sendiri.

Baper, Pasti. Belum lagi setumpuk pertanyaan, tersedia di kepala, “Kenapa imam gue belum datang jua? Perasaan, gue sudah siap lahir batin.”

Mblo inget, siap nya kamu cuma perasaan doang. Yang tahu kamu siap apa tidak itu yang bikin kamu, yang pahamin kamu lebih dari mahluk apapun.

Mungkin belum ada yang pas buat dampingin kamu. Bukannya kamu nanti kepingin pernikahanmu berkah, dan berakhir dengan kisah romantis hingga akhir waktu?.

Kadang ada juga yang model begini. Saking lamanya ngejomblo dan tuntutan usia yang tak bisa diajak damai. Datang pasangan “kece” dikit langsung aja diterima.

Hmm, padahal doi, belum kamu cek, latar belakangnya. Banyak loh baru beberapa bulan nikah, udah ketahuan belangnya. Ujung-ujungnya breakdown juga, kelar rumah tanggamu.

Inget Mblo, menikah itu bukan seperti beli kucing dalam karung. Bukan juga untuk sehari dua hari, tapi untuk selamanya. Mendingan rame di awal daripada cekcok setelah nikah. Khawatir piring – gelas yang udah susah payah kamu kumpulin, terbang melayang ke delapan penjuru angin.

Menikah bukan sekedar menyatukan kamu dengan pasangan, tapi menyatukan dua keluarga yang kadang tak kenal satu sama lain sebelumnya.

Kesabaran akan berbuah manis. Tapi sabar bukan berarti diem dan pasrah kan? Kamu mesti usaha juga.

Minta tolong orang tua, saudara atau temen yang bisa kamu percaya, mungkin bisa jadi solusi.

Open Minded penting, tapi menyiapkan diri lebih penting .

Jadi Mblo,  sebaiknya tak buru-buru untuk menikah, hanya karena banyak dari temanmu yang sudah menikah. Percayalah, Allah pasti akan mengirimkan pasangan terbaikmu ketika Allah tahu bahwa kamu telah siap. Bukankah kita mendambakan pernikahan yang penuh berkah?

Keep Fight and Struggle ya Mblo. (red)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here