Jika Sukses Singkirkan Australia, Timnas U 16 Ditunggu Jepang di Semifinal

Timnas U 16 bakal menemui jalan terjal di fase gugur Piala AFC U 16 tahun ini. Lawan pertama tentu Australia, bila sukses menyingkirkan lawan pertama itu, Timnas sudah ditunggu Jepang di Semifinal

BantenTribun.id- Jepang menjadi tim pertama yang lolos ke Semifinal Piala AFC U 16 setelah sukses menumbangkan Oman di perempat final dengan skor 2-1 dalam laga yang digelar di Nasional Stadium, Malaysia, Minggu 30/9/2018.

Jepang yang dibabak penyisihan sukses memimin klasemen Grup A tampil impresif sejak menit awal.

Peluang pertama Samurai Muda hadir saat laga baru berjalan 14 menit. Adalah Jun Nishikawa yang sukses mengirim umpan terobosan ada Naruoka Haru, sayang sepakannya masih meleset.

Tak lama setelah itu, Jepang akhirnya berhasil membuka keunggulan, saat umpan Araki Ryotaro disambut oleh Jun yang lolos dari jebakan offside, sontekan Jun dikejar oleh Issa Khalfan sayang upaya penyelamatannya malah masuk ke gawang sendiri.

Oman membalas gol tersebut dengan tandukan sempurna, namun akhirnya pertandingan harus berakhir dengan skor 2-1 saat sontekan penyerang Jepang berhasil mengecoh kiper Al Ajmi yang tampil apik di laga itu.

Skor 2-1 cukup untuk menasbihkan Jepang sebaga tim pertama wakil asia yang lolos ke Piala Dunia U 17 Peru.

Calon Lawan Timnas U 16

Sebagai tim pertama yang lolos ke semifinal AFC U 16, Jepang nantinya bakal jadi calon lawan Indonesia atau Australia.yang mana keduanya baru bertanding, senin (1/10/2018) di Stadion Bukit Jalil Malaysia.

Sebagai tim tak diunggulkan, Timnas U 16 hadir dengan berbagai kejutan. Pertama tentu saja soal kesuksesan armada Fakhri Husaini yang mampu menekuk juara bertahan Iran dengan skor 2-0.

Kejutan berikutnya, tentu tampilnya Bagas-Bagus Cs sebagai juara grup, dan bakal menghadapi Australia yang lolos sebagai runner-up di bawah Korea Selatan.

Australia tentu bukan lawan mudah, The Socceroos pernah menumbangkan timnas di Piala AFF, dengan skor telak 7-3. Namun itu masa lalu, bisa saja dalam laga besok tim dari negeri kanguru itu ditumbangkan David Maulana dan kolega..

Selanjutnya, bila lolos Jepang sudah menanti sebagai lawan berikutnya, bukan tak mungkin, tim unggulan itu juga akhirnya berhasil ditundukan dan membawa timnas lolos ke babak final untuk pertama kalinya. (ajat s)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.