Jalan Terjal Bali United menuju Pentas Asia

jalan terjal bali united fc menuju pentas asia
@baliunitedfc

Jalan terjal harus dilalui oleh anak didik Widodo C Putro sebelum resmi bertarung di kualifikasi grup.  Irfan Bachdim dan kawan-kawan harus melewati tiga fase yang tak mudah, yaitu Preliminary round 1, 2 dan terakhir adalah fase Playy Off

Pandeglang, BantenTribun.id- Bali United FC berpotensi menjadi wakil Indonesia di ajang liga Champion Asia tahun depan. Meski hanya menjadi Runner Up di liga 1 musim ini, Serdadu Tridatu termasuk klub yang lolos verifikasi AFC. Sebaliknya sang juara, Bhayangkara FC tidak lolos verifikasi.

Jalan terjal harus dilalui oleh anak didik Widodo C Putro sebelum resmi bertarung di kualifikasi grup.  Irfan Bachdim dan kawan-kawan harus melewati tiga fase yang tak mudah, yaitu Preliminary round 1, 2 dan terakhir adalah fase Playy Off.

Serdadu Tridatu akan menghadapai juara liga Myanmar, Runner-up liga singapura dan juara liga Filipina di babak Preliminary pertama.

Juara Liga Myanmar sudah resmi diraih oleh Shan United dan Tampines Rovers juga menjadi juara kedua liga Singapura. Sementara untuk lawan Bali United lainnya dari Juara Liga Filipina masih belum bisa ditentukan  antara Ceres Negros atau FC Meralco.

Liga Filipina sendiri masih berlangsung hingga 16 Desember 2017.  Sementara  Preliminary Round 1 akan berlangsung pada tanggal 16 Januari 2018.

Lolos dari Preliminary Round 1, Bali United kembali akan bertarung di Prelimanry Round 2. Lawan-lawan tangguh dari Thailand, Malaysia, Hongkong dan Australia bakal menjadi batu sandungan di sesi ini.

Pada tahun 2017, tim yang berlaga di babak ini diantaranya FC. Kitchee, juara liga vietnam Hanoi FC, Johor Darul Ta’zim dari Malaysia, Runner Up Liga Thailand Bangkok FC serta juara tiga Liga Australia Brisbane Roar.

Siapapun nantinya lawan Bali United di babak ini, dipastikan bakal menjadi batu sandungan yang amat berat, mengingat lawan-lawan di babak ini levelnya lebih tinggi dibanding saat fase Preliminary Round 1.

Jika Runner-up Liga 1 itu akhirnya berhasil lolos dari fase Preliminary Round 2, lawan yang lebih berat dari liga China, Korea dan Jepang sudah menanti. Bukan hal mudah bagi tim asal bali itu untuk lolos di fase ini. Kendati demikian, bila Widodo memiliki strategi jitu, ada kemungkinan Bali United bakal tampil di babak kualifikasi grup Liga Champion Asia.(Ajat S)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.