Jabatan Tak Kunjung Naik, Resapi 5 Hal Ini

jabatan

Kebutuhan hidup makin hari makan meningkat, sementara karir dan pendapatan mentok, jabatan tak kunjung naik, tak ada salahnya kamu resapi lima hal ini

BantenTribun.id- Tak bisa dipungkiri, bagi ‘pejuang karir’ atau karyawan, kenaikan atau promosi jabatan menjadi hal yang diharapkan.

Jabatan naik, umumnya income juga ikutan naik, hal itu sebenarnya wajar, mengingat kewenangan dan tanggungjawab juga semakin besar.

Pendapatan naik

Sayangnya tak semua orang menyikapi kenaikan jabatan dengan cara yang positif. Ada orang demi sebuah jabatan rela  melakukan segala cara, dari menjilat, hingga menggunakan jimat.

Namun sejatinya bila mau meresapi, naik atau tidaknya jabatan adalah sebuah ketetapan dari Tuhan. Maka ada baiknya kamu meresapi lima hal berikut ini bila jabatanmu di tempat kerja tak kunjung naik.

Belum Kerahkan Semua Kemampuan

Kadang ‘kesel’ juga sih, bila melihat rekan kerja yang sebenarnya kinerja biasa-biasa saja, bahkan tak banyak berkontribusi untuk organisasi lalu tiba-tiba mendapat promosi dari atasan.

Namun jika kembali diresapi, mungkin saja rekan itu memiliki kelebihan lain yang dibutuhkan atasan.

Jadi yang terbaik dan harus dilakukan adalah terus mengerahkan segala kemampuan, bisa jadi performance kamu belum sanggup membuat atasan percaya. Atau ada hal lain semisal attitude yang membuat atasan enggan memberikan kepercayaan lebih.

Tidak Perlu Iri

Sikap iri sejatinya menjadi penyakit yang bisa “menghancurkan” karir dan integritas yang tengah kamu bangun.

Ada baiknya kamu mengontrol sikap saat melihat rekan sejawatmu mendapat promosi atau naik jabatan. Dalam hal ini prasangka baik wajib di kedepankan.

Pandai Bersyukur

Gampang diucap dan ditulis, sulit di kerjakan. Yup bersyukur bukanlah hal mudah bila kamu tak mau belajar.

Padahal bila mau berkaca pada sekitar, masih banyak orang yang nasibnya tak lebih baik dari kamu. Punya pekerjaan tetap, bayaran yang lumayan serta fasilitas kerja yang cukup.

Dipandang dari sudut tauhid, bersyukur adalah kunci untuk meraih kebahagiaan, bahkan Tuhan akan menambah nikmat bagi makhuknya yang pandai bersyukur.

Bicarakan Dengan Atasan

Mungkin kamu merasa layak, sementara atasanmu tak jua memberimu promosi. Dari pada berprasangka buruk, ada baiknya bicarakan dengan cara yang baik. Tanyakan kenapa posisimu ko disitu-situ aja.

Berat sih, jika tidak pandai mengutarakan keluh kesah itu dengan tepat. Pasalnya bisa jadi kamu dianggap orang yang ambisius dan haus jabatan, padahal bila kamu merasa layak tak ada salahnya bertanya.

Mentok, Cari Tantangan Baru

Jika semua hal itu telah kamu lakukan, dan kamu merasa karirmu bakal mandeg, sementara kamu sadar memiliki banyak potensi dan keahlian, tak ada salahnya resign dan cari tempat kerja baru yang mampu mengeksplor semua kemampuan. (AJI)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.