Iti Octavia Ungguli Irna Narulita dalam Perebutan Kursi Ketua DPD Partai Demokrat Banten

330
Iti Octavia Jayabaya ungguli  Irna Narulita .
Iti Octavia Jayabaya dan Irna Narulita dalam perebutan kursi ketua DPD Demokrat Banten di Hotel S’Rizki Pandeglang

10 suara diperebutkan dalam Musda III DPD Partai Demokrat Banten, di Hotel S’Rizky Kabupaten Pandeglang. Iti Octavia Jayabaya, putri Ketua Kadin Banten, akhirnya memenangi pertarungan itu dan unggul 2 suara dari Irna Narulita.Ketua DPP Demokrat Bidang Pembinaan Organisasi dan Kaderisasi, Pramono Edhie Wibowo,mengaku mimpinya terwujud.

Pandeglang, BantenTribun.id – ​Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Banten, menggelar Musyawarah Daerah III di S’Rizky, Pandeglang, Kamis (9/11/2017).

Musda ini sekaligus akan menetapkan Ketua DPD Partai Demokrat Banten, untuk menggantikan Aeng Haerudin yang telah menjabat sebagai Plt selama hampir 5 tahun.

Pemilihan ketua kali ini, memunculkan dua nama srikandi sekaligus sebagai pejabat bupati dari Banten Selatan. Keduanya yakni Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya dan Bupati Pandeglang, Irna Narulita.

Iti Octavia Jayabaya merupakan kader Partai Demokrat dan telah mendeklarasikan keikutsertaannya dalam Musda ini pada 2 hari lalu. Sedangkan Irna Narulita, meski sempat malu-malu dan menolak dicalonkan, namun akhirnya ia “turun gelanggang” untuk ikut bertarung.

“Kita berharap Musda ini berjalan baik. Kita semua keluarga, dan siapa pun yang terpilih, harus sama-sama menghormati, bahwa itu lah ketua Demokrat Banten,” kata Plt Partai Demokrat Banten, Aeng Haerudin saat memberi sambutan.

Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Pramono Edhie Wibowo mengungkapkan, Demokrat Banten akan dipimpin oleh seorang wanita. Baginya, ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan.

“Saya berkeliling menghadiri acara Demokrat, tidak ada Ketua DPD nya perempuan. Baru kali ini ketuanya perempuan,” katanya.

Namun demikian, ia meminta agar hasil Musda ini tidak membuat perpecahan antar kader Demokrat.

“Ini adalah Musda ketiga di Banten. Saya minta jaga kehormatan dan kekompakan. Karena Musda untuk memilih pemimpin, bukan justru untuk adu domba. Karena kita bukan memilih domba,” tegasnya.

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) juga menekankan agar momentum Musda ini, dapat menjadi ajang untuk menunjukkan bahwa Partai Demokrat menjalankan demokrasi.

“Yang menang, jangan memimpin sesuka hati. Sedangkan yang kalah, jangan bersedih. Lima tahun bersedih, mati saja,” pesannya.

Iti Octavia Ketua DPD Demokrat Banten periode 2017-2022.

Dari 10 suara yang diperebutkan di Musyawarah Daerah (Musda) III DPD Partai Demokrat Banten, di Hotel S’Rizky Kabupaten Pandeglang, Putri Ketua Kadin Banten Mulyadi Jayabaya ini unggul dengan selisih 2 suara dari Irna Narulita.

“Alhamdulilah tadi kita sudah sidang, dan telah di tetapkan Iti Octavia Jayabaya menjadi Ketua DPD, ke-duanya akan bersama-sama di DPD demokrat dan Insya Allah akan memenangkan pemilu di 2019, tapi itu juga kalau Ibu Irna Narulita mau, soalnya kita belum tanya dia mau enggak jadi Sekertaris,” kata Plt Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten Aeng Khaerudin.

Iti Octavia Jayabaya, Ketua DPD Partai Demokrat Banten Priode 2017-2022 terpilih, mengajak semua kader Demokrat untuk membangun dan mengembalikan kejayaan Demokrat yang akan datang.

“Saya dan Ibu Irna Narulita tidak akan bisa bekerja sendiri tanpa bantuan dari kader Demokrat. Ini langkah kita kedepan untuk  membangkitkan masa kejayaan Demokrat di masa yang akan datang,” tegas Iti.(NG)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here