Irna Narulita Serahkan Berkas Laporan Berita Hoax Penyebar Fitnah

Kuasa hukum Irna Narulita, secara resmi menyampaikan laporan kepada Polres Pandeglang, Selasa(12/6), terkait akun penyebar berita hoax dan fitnah terhadap Bupati Pandeglang( foto-Aldo-BantenTribun)

Kuasa hukum Irna Narulita, secara resmi menyampaikan laporan kepada Polres Pandeglang, Selasa(12/6), terkait akun penyebar berita hoax dan fitnah terhadap Bupati Pandeglang( foto-Aldo-BantenTribun)

Bupati Pandeglang, Irna Narulita, melalui kuasa hukumnya, secara resmi menyampaikan berkas laporan kepada Polres Pandeglang. Irna merasa difitnah dengan berita bohong yang disebarkan pelaku melalui jejaring sosial yang menuduhnya selingkuh dengan Mentan Amran Sulaeman. Sedikitnya 4 akun dilaporkan.


Pandeglang, BantenTribun.id – Sebelumnya, isu Hoax menimpa Bupati Pandeglang Irna Narulita, yang dituding selingkuh dengan Menteri Pertanian Amran Sulaeman, beredar luas di Jejaring sosial media.

Beredarnya isue hoax berisi fitnah tersebut sangat merugikan. Melalui tim kuasa hukumnya, Irna Narulita telah melaporkan kasus tersebut kepada Kepolisian Resort Pandeglang, Selasa (12/06/2018).

Fadli Nasution dari Tim Kuasa Hukum Irna Narulita mengatakan, pihaknya dari kantor Hukum Lubis-Nasution dan Partners (LNP) selaku kuasa hukum dari Irna Narulita, Bupati Pandeglang, telah melaporkan kepada kepolisian Resort Pandeglang tentang adanya perbuatan tindak pidana, sebagaimana dimaksud dalam pasal 27 ayat (3) j.o. Pasal 45 ayat (3) UU Nomor 11 Tahun 2008 sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang informasi dan transaksi Elektronik (UU ITE) j.o. Pasal 310 KUHPidana.

” soal tindak pidana yang di alami klien kami, kami sudah melaporkan kasus ini kepada pihak Kepolisian Resort Pandeglang,” kata Fadli Nasution saat Jumpa pers di Pendopo Pandeglang, Selasa (12/06/2018).

Masih kata Fadli, adapun pihak-pihak yang di laporkan adalah sebagai berikut:
1. Akun Twitter : “Piyungan cyber” (@piyungan Cyber);
2. Website : www. Piyungancyber.com
3. Akun Facebook : Deni Iskandar (Durkalla Patih);
4. Link Berita Online :
– Http://satelit kita.com/2018/06/11/mahasiswa-desak-bupati-irna-segera-klarifikasi-soal-hubungan-gelapnya/.
-http://suitnews.com/isu-selingkuh-mentan-dan-bupati-pandeglang-viral-di-medsos
-http://kabarnusantaranews.com/dugaan- perselingkuhan-bupati-pandeglang-dan-mentri-pertanian-direapon-mahasiswa-banten/.

Menurut Fadli, setelah diteliti dan pelajari seksama, berdasarkan hukum pihak-pihak tersebut telah secara nyata dan terbuka menyerang kehormatan pribadi kliennya, dengan secara sengaja menyebarkan ujaran kebencian atau hate speech, keterangan palsu dan berita hoax yang mengandung fitnah, pencemaran nama baik dan perbuatan yang tidak menyenangkan di jejaring sosial media, tanpa terlebih dahulu melakukan konfirmasi tentang kebenaran informasi tersebut kepada kliennya.

“Kami sudah mempelajari dan meneliti tentang kebenaran Issu hoax tersebut berdasarkan hukum, pihak-pihak tersebut telah secara nyata dan terbuka menyerang kehormatan pribadi klien kami, dengan secara sengaja menyebar kan ujaran kebencian atau hate speech, keterangan palsu dan berita hoax yang mengandung fitnah, pencemaran nama baik dan perbutaran yang tidak menyenangkan di jejaring sosial media, tanpa terlebih dahulu melakukan konfirmasi tentang kebenaran informasi tersebut kepada klien kami,”terangnya.

Lebih lanjut Fadli mengatakan, setelah pihaknya melakukan konfirmasi dan klarifikasi secara langsung kepada kliennya tentang permasalahan tersebut, maka dapat dipastikan seluruh informasi dan pemberitaan yang beredar luas di sosmed tersebut adalah tidak benar dan fitnah yang di lakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

” Kami sudah mendatangi polres Pandeglang, dan menyampaikan pengaduan untuk segera memproses laporan dan membuat laporan polisi oleh kanit reskrim, sudah diterima laporan dengan nomor STPL/86/VI/2018/BANTEN/Rest.Pandeglang. Kami melaporkan pihak-pihak tersebut diatasi,”tandasnya.(Aldo/red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.