Insiden Kebocoran Pipa Gas PT CNOOC, Mabes TNI AL Diminta Turunkan Tim Khusus

Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki,  membuka Rapat Koordinasi terkait inspeksi dan investigasi Insiden Pipa Gas dasar laut PT. CNOOC,

Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, membuka Rapat Koordinasi terkait inspeksi dan investigasi Insiden Pipa Gas dasar laut PT. CNOOC, Kamis ,12/7, (foto-adi-BantenTribun) 

Hasil investigasi penyelaman selama 3 hari terkait kebocoran pipa gas bawah laut milik PT CNOOC di perairan laut Pulau Panjang Serang, memandang perlu bantuan dari Mabes TNI AL untuk menurunkan tim khusus Pushidrosal untuk menyempurnakan dan memastikan hasil investigasi.

Cilegon, BantenTribun.id– Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, membuka Rapat Koordinasi terkait inspeksi dan investigasi Insiden Pipa Gas dasar laut PT. CNOOC, bertempat di ruang rapat Mako Lanal Banten, di Jalan Yos Sudarso No1 Merak, Kota Cilegon (Kamis,12/07/18)

Rapat dipimpin oleh Bapak Untung Medianto selaku Head Security PT. CNOOC, membahas tentang perkembangan kegiatan inspeksi dan investigasi insiden kebocoran pipa gas dasar laut dilakukan secara terpadu oleh PT. CNOOC, Lanal Banten, Ditpolair Polda Banten dan instansi terkait.

Hasil keterangan dari investigasi yang dilakukan melalui penyelaman selama 3 hari dipandang perlu meminta bantuan kepada Mabes TNI AL untuk menurunkan Tim khusus dari Pushidrosal guna menyempurnakan, memastikan dan melengkapi hasil investigasi dasar laut yang nantinya sebagai bahan penyelidikan dan penyidikan oleh Ditpolair Polda Banten dimana Kepolisian meminta adanya data pelengkap dari Pushidrosal dan Saksi Ahli.

PT. CNOOC mengkoordinir kegiatan secara terpadu pihak – pihak terkait dan Mako Lanal Banten dijadikan Posko Koordinasi kegiatan inspeksi dan investigasi insiden Pipa Gas dasar laut PT. CNOOC.

Insiden tersebut merupakan permasalahan nasional yang bersifat strategis, sebagai pemasok bahan baku pendistribusian listrik, dimana Lanal Banten berperan aktif dengan mengerahkan Tim Quick Respon dengan diperkuat unsur – unsur patroli meliputi KAL Tamposo, Patkamla Badak, Patlamla Panaitan dan Patkamla Sangiang serta unsur – unsur KRI dari Koarmada 1 guna menjaga perairan Banten dan sekitarnya.(Adi. gun/kar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.