Ini Imbauan Telkomsel Soal Penipuan Yang Makin Marak Lewat Ponsel

 

telkomsel

“Memberikan password dan atau kode verifikasi kepada pihak lain sama saja dengan memberikan akses kepada pihak tersebut untuk melakukan transaksi apapun melalui aplikasi MyTelkomsel.”

BantenTribun.id-  Seperti diketahuisaat ini, bagi pengguna telepon seluler yang memakai kartu Telkomsel, kerap kali mendapat sms-sms mencurigakan yang berpotensi berujung penipuan. Parahnya hal itu tidak makin menurun, malah sebaliknya.

Menanggapi hal tersebut, Telkomsel nampaknya mulai serius merespon keluhan pelanggan soal maraknya penipuan lewat ponsel yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

Dilansir dari laman kontan, Denny Abidin, selaku General Manager External Corporate Communications Telkomsel menyatakan saat in makin marak penipuan dengan beragam modusnya dengan mengatasnamakan salahsatu perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia itu.

Modus penipuan tersebut seperti meminta informasi kode verifikasi atau one-time password yang dikirimkan lewat SMS.vMelihat kondisi itu, Telkomsel menyampaikan lewat siaran persnya agar pelanggan waspada dan berhati-hati terhadap segala penipuan yagn mengatasnamakan perusahaan.

Sementara Denny Abidin menyatakan bila Telkomsel  tidak pernah meminta pelanggannya untuk memberikan kode verifikasi, Denny meminta bila pelanggan merasa tidak nyaman agar tidak perlu menanggapi SMS tersebut.

“memberikan password dan atau kode verifikasi kepada pihak lain sama saja dengan memberikan akses kepada pihak tersebut untuk melakukan transaksi apapun melalui aplikasi MyTelkomsel.” Tutur Denny.

Selanjutnya Denyy juga menambahkan bila pelanggan ingin keluar dari aplikasi MyTelkomsel bisa logout otomatis dengan cukup menghubungan *323*20#.

“Terkait penyampaian informasi penting kepada pelanggan, Telkomsel selalu menggunakan mekanisme legal, seperti melalui surat, pemberitaan di media masa nasional, informasi di GraPARI, atau melalui call center serta situs resmi perusahaan” tegas Denny.

Kemudian, bila masih mendapat sms-sms bermodus penipuan, kedepannya pelanggan telkomsel dapat menghubungi layanan 24 jam dengan menghubungi 188 atau mengirimkan SMS pengaduan yang dikirimkan ke 1666 secara gratis dengan format Penipuan#No.MSISDN Penipu#isi sms penipuan. (red)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.