Hasil AFC Cup: Indonesia 16 VS Vietnam U 16, Skor Akhir 1-1

Indonesia u 16 vs vietnam
Skor pertandingan antara Indonesia U 1 vs Vietnam U 16 di ajang AFC CUP berakhir dengan skor imbang 1-1. Dalam laga seru Senin (24/09/2018)

Laga Timnas Indonesia U 16 vs Vietnam U 16 berakhir dengan skor imbang 1-1. Kemenangan ini membuat langkah Bagas-Bagus cs ke Fase Gugur terbuka Lebar.

BantenTribun.id- Timnas U 16 melanjutkan perjuangan di ajang AFC Cup 2018 Malaysia dalam laga kedua kontra musuh bebuyutan di Asia Tenggara Vietnam.

Bagi Timnas dan Vietnam laga kedua ini merupakan laga krusial, pasalnya bagi armada Fakhri Husaini, kemenangan atas Vietnam bakal memastikan langkahnya lolos ke fase gugur.

Sebaliknya bagi Vietnam, laga kontra timnas menjadi kesumat yang harus dituntaskan karena mereka kalah dua kali di laga sebelumnya, baik di Genesys Cup maupun AFF U 16. Kemenangan atas Indonesia juga bakal menambah nafas mereka dalam meraih peluang lolos ke fase berikutnya.

Laga berlangsung ketat sejak babak awal, sebab kedua pelatih nampaknya sudah hafal betul dengan karakter permainan masing-masing, sehingga pertandingan lebih sering berlangsung di sektor tengah.

Timnas membuka peluang di menit ke-12 lewat aksi Bagus Kahfi, sayang sepakannya masih bisa ditahan kiper Vietnam.

Terus menekan David Maulana dan kolega justeru harus kebobolan lebih dulu di menit ke-30 lewat sepakan bebas, skor berubah 1-0 untuk Vietnam.

Timnas mendapat kesempatan membalas tiga menit berikutnya, sayang sepakan bebas Bagus Kahfi hanya membentur tembok pertahanan lawan.

Vietnam kembali mendapat peluang di menit ke-42 lewat beruntung tandukan penyerang mereka hanya melambung di atas mistar gawang timnas.

Satu menit berikutnya, Vietnam kembali mendapat peluang, namun kiper timnas, Ernando Ari Sutaryadi berhasil membaca arah bola, hingga amanlah gawang Timnas.

Indonesia U 16 vs Vietnam Babak Kedua

Aksi Sutan Diego Zico yang dipercaya turun di babak kedua, langsung berhasil menyamakan kedudukan hanya empat menit setelah turun minum, sepakannya dari sudut sempit berhasil merobek gawang Vietnam, skor Indonesia U 16 vs Vietnam berubah menjadi 1-1.

Gol Zico berhasil mendongkrak semangat timnas. Peluang kembali tercipta di menit ke-58, sepakan Zico dari tendangan bebas nyaris menambah gol untuk timnas, sayang masih tipis di atas mistar gawang.

Memasuki menit ke-70 laga kedua tim masih berjalan dengan skor imbang, meski garuda muda lebih banyak menguasai bola dan tempo sedikit menurun.

Menit ke-78 timnas mendapat peluang di dalam kotak penalti Vietnam sayang bola masih lemah dan mudah dipeluk kiper.

Vietnam nyaris mendapat gol di menit ke-81, beruntung Ernando masih sigap menangkap bola.

Vietnam terus menerus melakukan serangan di menit akhir babak kedua, beruntung tak ada gol tercipta. Skor akhir Indonesia U 16 vs Vietnam 1-1. (ajat s)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.