Hasil Piala AFC U 16: Timnas Pimpin Klasemen Iran di Dasar

hasil piala afc

Secara mengejutkan TImnas U 16 sukses menekuk Iran di Piala AFC U 1 Malaysia, sekaligus berhasil memimpin klasemen sementara dengan tiga poin

BantenTribun.id- Timnas U-16 secara mengejutkan berhasil memimpin klasemen sementara Grup C Piala AFC U 16 Malaysia, setelah dilaga perdana sukses menekuk Iran dengan skor 2-0 pada laga yang berlangsung Jum’at (21/9/2018).

Si Kembar Bagas-Bagus menjadi aktor dibalik kesuksesan timnas asuhan Fakhri Husaini di laga perdana itu.

Bagus Kahfi berhasil merobek gawang Iran berkat umpan ciamik Supriadi dari sisi kanan penyerangan timnas. Sementara Gol kedua dilesakan Bagas juga dengan aksi brilian melewati tiga pemain bertahan Iran sebelum melepaskan tendangan deras.

Skor 2-0 cukup membawa Timnas U 16 mencetak sejarah baru, sebagai salahsatu tim Asia Tenggara yang sanggup menaklukan tim kuat dari negeri Persia itu.

Kemenangan itu, nyatanya juga berdampak pada klasemen timnas di Piala AFC U 1, pasalnya sukses menekuk Iran membawa David Maulana dan kolega nangkring di puncak klasemen, sementara Iran sementara berada di posisi dasar klasemen.

Kondisi itu terjadi lantara pada laga lain Vietnam yang lebih ditakuti Iran, ternyata diganjal oleh India dengan skor tipis 1-0.

India secara mengejutkan tampil impresif dan merepotkan lini pertahanan Vietnam. Meski “The Young Golden Star” juga mencipta banyak peluang, namun akhirnya harus menyerah berkat gol tunggal yang dilesakan dari titik penalti.

Laga Kontra Vietnam Menentukan
Setelah sukses menekuk Iran, garuda muda akan menghadapi musuh yang kerap dihadapi yakni vietnam pada Senin (24/9/2018).

Laga kontra Vietnam menjadi laga penentu, pasalnya bila Timnas kembali sukses menekuk lawannya, maka otomatis satu tiket di babak knock out ditangan.

Kendati begitu, timnas tidak boleh menganggap enteng Vietnam, karena di Piala AFF sukses ditaklukan dengan skor telak 4-2. Faktanya Vietnam juga kerap menyulitkan lini pertahanan timnas U-16. (ajat s)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.