Hasil Jenesys Cup, Timnas U 16 Raih 3 Gelar

hasil jenesys cup

Hasil Jenesys Cup 2018 Jepang, membuat bangsa Indonesia bangga, pasalnya Timnas berhasil meriah 3 gelar. Selain gelar juara, pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak di ajang itu juga milik Garuda Muda

BantenTribun.id- Hasil membanggakan baru saja diraih oleh Timnas U-16 yang berlaga di Jenesys Cup 2018. Bertanding di  Lapangan Kirishima Yamazakura Myazaki, Perfectural Comprehensive Sports Park, Jepang, Senin (12/3) Pasukan Fachri Husaini sukses membungkam Vietnam di partai puncak dengan skor tipis 1-0 sekaligus memastikan gelar juara.

Gol kemenangan Garuda Muda, dicetak oleh striker andalan mereka Rendy Juliansyah di babak kedua tepatnya di menit ke-64 lewat sepakan penalti. Hebatnya Rendy tidak tampil sebagai starting line-up tapi menjadi pemain pengganti di laga itu.

Tertinggal satu gol, Vietnam terus melancarkan serangan demi gol balasan, namun sayang serangan mereka masih bisa dipatahkan punggawa timnas u 16.

Gol yang di cetak Rendy nampaknya serupa tapi tak sama dengan apa yang terjadi di babak semifinal saat timnas u-16 berhasil menekuk tuan rumah. Gol kemenangan timnas saat itu juga dicetak oleh pemain pengganti Sutan Diego Zico.

Tak Terkalahkan

Selain memastikan diri sebagai kampiun, Indonesia juga memiliki prestasi lain yang tak kalah membanggakan di ajang itu.

Timnas U-16 merupakan tim yang tak pernah kalah sepanjang turnamen berlangsung. Hamzah Lestaluhu dan kolega berhasil menjadi juara grup setelah menumbangkan lawan-lawannya d fase grup dengan skor meyakinkan. Timnas U 16 berhasil menyingkirkan Filipina dan Kamboja masing-masing dengan skor 7-1 dan 5-0. Kemenangan berlanjut saat mereka berhasil mengalahkan tim tuan rumah dengan skor tipis 1-0.

Prestasi itu tentu sangat membanggakan, karena darah-darah muda Indonesia itu dianggap memiliki semangat juang dan mental yang kuat.

Hasil Jenesys Cup

Hasil Jenesys Cup kali ini betul-betul memberi angin segar untuk prestasi sepakbola nasional, Pemain-pemain muda anak bangsa itu telah menunjukan performa terbaik sepanjang pertandingan.

Panitia Jenesys Cup nampaknya sadar dengan kondisi itu dan memberikan gelar bergengsi lainnya bagi pasukan Fachri Husaini pada individu pemain.

Selain gelar juara, Indonesia pun menyabet gelar pemain terbaik dalam diri David Maulana dan Sutan Diego Zico sebagai pencetak gol terbanyak dengan 4 gol.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.