Hasil Indonesia U 19 vs Malaysia U 19, Garuda Muda Kalah Lewat Adu Penalti

hasil timnas u 19 vs malaysia u 19

Hasil Indonesia U 19 vs Malaysia U 19 berakhir dengan kemenangan Malaysia lewat adu penalti, dua pemain timnas gagal mengeksekusi. Sebuah ironi, sebab di babak kedua timnas menekan habis-habisan lini pertahanan Malaysia

BantenTribun.id- Timnas U 19 melakoni laga berat kontra Malaysia dalam babak semifinal Piala AFF U 19 yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (12/7).

Malaysia merupakan juara grup B dan bermain tak terkalahkan di babak penyisihan. Sementara Indonesia merupakan Runner-up grup A yang di laga terakhir keok dari Thailand.

Dari laga penyisihan terlihat bila Harimau Malaya Muda memiliki kelebihan dalam serangan balik cepat dan tandukan bola dari bola set piece. Hal itu mereka buktikan di laga awal dan akhir penyisihan. Sebuah kelebihan yang sulit diantisipasi oleh pemain garuda muda.

Hasil Indonesia U 19 vs Malaysia U 19 di babak pertama

Timnas berhasil mencetak gol di menit awal lewat sepakan penalti Egi Maulana Vikri yang langsung diturunkan sejak menit awal.

Sayangnya keunggulan tersebut tak bertahan lama, sebab di menit ke-14 Harimau Malaya Muda mampu membalas lewat tandukan Saiful Alias.

Hasil imbang membuat kedua tim meningkatkan tempo serangan, Malaysia beberapa kali mendapat peluang dari serangan balik, sementara timnas juga nyaris mencetak gol lewat aksi Egi, Saadil Ramdani dan M Rafli.

Sayangnya tak ada lagi gol tercipta di babak pertama, skor 1-1 menutup laga di paruh waktu.

Hasil Indonesia U 19 vs Malaysia U 19 di babak pertama

Indonesia kembali tampil menekan di awal babak kedua, kehadiran Rivaldo Fere yang diturunkan Indra Sjafrie dari menit awal babak kedua langsung merubah warna permainan.

Mutiara Papua langsung memberikan tekanan pada pemain belakang, sayang ia langsung di jatuhkan lawan. Sepakan bebas efek pelanggaran Malaysia belum di optimalkan dengan baik.

Garuda muda kembali mendapat peluang di menit ke-61, sayang umpan silang Witan Sulaiman masih bisa ditepis pemain belakang Malaysia.

Dua menit berikutnya tekanan Timnas kembali membahayakan Malaysia, sayang sepakan penjuru Witan masih bisa ditepis Kiper Malaysia.

Menit ke-65 giliran Egi mendapat peluang, sayang sontekannya masih belum mengarah ke gawang Malaysia.

Hingga menit ke 75 timnas tak pernah menyerah mencoba menerobos ketatnya pertahanan Malaysia, hasilnya menit ke-77 Saadil dan kolega mendapat peluang dari tendangna bebas, namun masih bisa diamankan kiper.

Memasuki menit akhir laga, Hanis Sagara yang baru masuk langsung membuka peluang, namun kiper Malaysia kembali mampu mengamankan bola.

Hingga babak kedua berakhir, tekanan bertubi-tubi timnas, tak mampu  menjebol gawang Malaysia skor akhir Timnas U 19 vs Malaysia U 19 berakhir dengan skor 1-1.

Laga pun harus ditentukan dengan adu penalti. Dan Malaysia unggul di babak tos tosan ini. (ajat s)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.