Hari Kesaktian Pancasila, Momen Timnas U 16 Lolos Ke Piala Dunia Peru

Hari Kesaktian Pancasila diharapkan menjadi momen kebangkitan sepakbola Indonesia yang diwarnai dengan lolosnya Timnas U 16 ke Piala Dunia Peru, tahun depan, dengan catatan bisa menaklukan Australia di perempat final Piala AFC U 16

 BantenTribun.id- Timnas U 16 berhasil lolos ke Perempat Final Piala AFC U 16 setelah sukses menjadi jaura grup C. Bagas-Bagus dan kolega tak terkalahkan dalam tiga laga, menekuk Iran secara mengejutkan dengan skor 2-0 lalu ditahan imbang Vietnam 1-1 dan India dengan skor 0-0.

Timnas Indonesia U 16 dan India U 16 meriah poin sama, namun unggul dalam produktivitas gol.

Lolosnya armada Fakhri Husaini ke perempat final berarti selangkah lagi tim ini bakal sukses tembus ke semifinal yang menjadi target PSSI. Bila lolos ke semifinal, Timnas U 16 berarti sukses juga tembus Piala Dunia U 17 yang bakal di gelar di Peru tahun depan.

Sayangnya, jalan terjal bakal dihadapi timnas, pasalnya lawan yang dihadapi di partai gugur nanti adalah tim kuat Australia.

Australia sendiri berhasil lolos ke perempat final setelah tampil sebagai runner up grup D di bawah Korea Selatan. The Young Socceroos, sukses menekuk tim debutan Afganistan dengan skor 4-0 di laga terakhir penyisihan grup.

Bertanding di Momen Hari Kesaktian Pancasila

Pertandingan antara Timnas U 16 vs Australia U 16 rencananya bakal digelar pada senin (1/10/2018) tepat pada momen Hari Kesaktian Pancasila.

Momen tersebut tentu bakal menambah semangat David Maulana dan tim, pasalnya momen Hari Kesaktian Pancasila adalah momen penting bagi perjuangan bangsa Indonesia.

Australia tentu saja bukan lawan mudah bagi Indonesia, postur tubuh yang lebi tinggi ditambah organisasi permainan yang baik, tentu bakal menyulitkan timnas dalam melakukan serangan. Sebaliknya pertahanan timnas juga harus waspada terhadap umpan-umpan silang pemain The Socceroos.

Kendati begitu, Timnas juga sudah berpengalaman kala bertanding melawan Iran yang memiliki postur menjulang. Kecepatan, dan determinasi pemain menjadi keunggulan yang juga patut membuat Australi Khawatir.

Selain itu, dukungan suporter timnas yang jumlahnya melebihi tim lain di setiap pertandingan juga menjadi tambahan semangat, belum lagi doa dari seluruh pecinta bola Indonesia, yang berharap momen kesaktian pancasila menjadi momen terbaik untuk timnas u 16 lolos ke pentas dunia.(red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.