Gulung Perseru, Madura United Pimpin Klasemen

Madura United pimpin klasemen

Madura United berhasil memimpin klasemen grup c piala presiden 2018, setelah berhasil menggulung Perseru Serui dengan skor telak 5-0. Greg dan bintang baru tampil brilian.

BantenTribun.id- Madura United berhasil meraih kemenangan di laga perdana Piala Presiden Grup C. Menghadapi Perseru Serui di stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Kamis (18/01/2018). Pasukan Gomez de Oliveira menggulung Cendrawasih Jingga lima gol tanpa balas.

Laga tak seimbang tersaji sejak awal pertandingan, Madura United yang bertabur bintang terlihat menguasai permainan.

Bayu Gatra dan Slamet Nurcahyo dan Greg Nwokolo terus melakukan serangan dari berbagai sisi.

Hasilnya, Greg yang dicoba sebagai target man berhasil menjebol gawang Perseru di menit ke-14. Memanfaatkan umpan matang Bayu Gatra, Greg Nwokolo berhasil mengecoh penjaga gawang Perseru Anas Putranto.

Unggul satu angka, Laskar Sape Kerab tak henti melakukan serangan, sebaliknya Perseru terlihat kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Sayangnya anak asuh Gomez de Oliveira harus menunggu selama 26 menit untuk menambah keunggulan.

Greg yang lolos dari sisi kanan pertahanan lawan berhasil memberi assist untuk Bayu Gatra. Pemain 26 tahun itu berhasil menjebol gawang Anas lewat aksi backhill yang birilian di menit ke-40. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk Laskar Sape Kerab. Kedudukan tak berubah hingga peluit babak pertama ditiup wasit.

Madura United Turunkan Bintang Baru

Madura United melakukan banyak pergantian pemain di babak kedua. Rekrutan anyar seperti Christian Gonzales, Raphael Maitimo dan Patrick N’Koyi diberi kesempatan bermain oleh pelatih Gomez.

Keputusan pelatih asal Brazil itu nyatanya cukup tepat. Klub kebanggaan Madura di liga 1 itu berhasil menambah tiga gol di babak kedua.

Menit ke-72 tendangan bebas Greg Nwokolo berhasil merubah kedudukan menjadi 3-0. Sementara dua gol lainnya di ciptakan oleh bintang baru mereka, Chrisitan Gonzales di menit ke-78 dan Raphael Maitimo di menit ke-82. Tiga gol itu melengkapi kemenangan 5-0  Madura United atas Perseru Serui.

Pimpin Klasemen

Keunggulan Madura United atas Perseru Serui membuat tim asal Madura itu berhasil memimpin klasemen grup c piala presiden 2018. Sebab dalam pertandingan sebelumnya Persebaya Surabaya dipaksa berbagi angka dengan PS TNI dengan skor 1-1.

Tak hanya memuncaki klasemen, Fabiano Beltrane dan kawan-kawan juga menjadi tim tersubur sementara di ajang pra musim itu.

Pasukan Gomez de Oliveira musim ini memang mengerikan, pemain berkelas  mereka di lini depan seperti Gonzalez, Greg dan N’koyi bisa menjadi “monster” bagi penjaga gawang lawan. (ajat s)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.