Filipina vs Thailand Imbang, Timnas Gagal Raih Target Piala AFF

timnas gagal

Sayangnya, harapan yang kecil itu akhirnya musnah. Laga Filipina vs Thailand yang digelar di Panaad Stadium, Bacolod, Filipina, Rabu (21/11/2018) berakhir imbang 1-1.

BantenTribun.id- Timnas Indonesia nampaknya harus gigit jari diajang Piala AFF tahun ini, pasalnya dalam tiga kali laga, Evan Dimas dan kolega hanya mampu meriah tiga poin hasil dari dua kekalahan dan satu kali menang.

Armada Bima Sakti takluk di kandang Singapura dengan skor 1-0 kemudian sanggup menekuk Timor Leste dengan skor 3-1 untuk dan dilaga ketiga hancur lebur di tangan Thailand dengan skor telak 4-2.

Hasil dari tiga poin membuat pasukan garuda berada di poisis 4 klasemen, satu tingkat di bawah Timor Leste yang belum sekalipun merebut poin.

Posisi itu membuat tim yang ditarget juara di ajang AFF itu sangat sulit, bisa dibilang mengharap mukjizat untuk lolos.

Pertama berharap Thailand mengalahkan Filipina, kemudian Timnas bisa mengalahkan Filipina, dan Singapura ditaklukan Thailand.

Sayangnya, harapan yang kecil itu akhirnya musnah. Laga Filipina vs Thailand yang digelar di Panaad Stadium, Bacolod, Filipina, Rabu (21/11/2018) berakhir imbang 1-1.

Pasukan Sven Goran Eriksson mampu mendikte permainan Thailand. Meski pasukan Gajah Putih unggul lebih dulu lewat kaki Supachai Jaided di menit ke-56, pemain pengganti The Azkal, Jovin Bedic mampu membalas di sisa sepuluh menit pertandingan.

Skor imbang 1-1 cukup untuk membawa kedua tim lolos ke semifinal dengan raihan 7 poin.

Meski Thailand dan Filipina memiliki poin yang sama namun pasukan Milovan Rajevac berada dipuncak karena selisih gol, sementara Filipina berada di posisi dua klasemen.

Timnas Gagal

Hasil imbang Filipina vs Thailand, otomatis membuat Timnas Indonesia gagal meraih target, alih-alih jadi juara, semifinal pun tak tembus.

Pasalnya dengan raihan tiga poin, pasukan Garuda tak akan mampu mengejar Thailand dan Filipina, meski di laga terakhir kontra The Azkal, Evan Dimas mampu unggul dengan banyak gol. Karena jumlah poin yang dihasilkan hanya 6 poin.

Gagalnya Timnas menembus target juara untuk kesekian kalinya menambah catatan buruk prestasi sepakbola Indonesia di level senior.

Di Piala AFF, timnas bahkan untuk keempat kalinya gagal tembus ke semifinal. Tahun 2007, 2012, 2014 dan kini 2018.

Di kompetisi Piala AFF 2018, Indonesia sejatinya memiliki peluang besar untuk lolos mengingat banyaknya pemain berkualitas yang dimiliki, namun sekali lagi keberuntungan masih belum berpihak pada timnas. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.