Empat Lurah di Kecamatan Majasari Dibiarkan Kosong

Empat jabatan lurah di Kecamatan Majasari dibiarkan kosong.

Empat jabatan lurah di Kecamatan Majasari dibiarkan kosong. 

Empat lurah di Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang dibiarkan kosong. dua lurah diantaranya, Cilaja dan Saruni telah pensiun,  Lurah Karaton tengah mengikuti pendidikan dan Sukaratu dimutasi ke Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

Pandeglang,BantenTribun.id– – Camat Majasari Neneng Nuraeni mengatakan, untuk sementara empat lurah itu diisi oleh empat kasi dari Kecamatan Majasari untuk menjadi Plt agar proses penyelenggaran pemerintah tetap berjalan. Neneng mengaku sudah mengusulkan kepada Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD), namun sampai saat ini belum ada tindaklanjut dari usulan tersebut.

“Belum ada (jawaban dari BKD), karena memang kita baru mengusulkan. Pokoknya kami mah ingin segara,” pinta Neneng kepada wartawan, Selasa (9/10/2018).

Kekosongan para lurah tersebut, dikatakan Neneng sangat menghambat penyelenggaran pemerintahan, apalagi dalam mencapai target Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan Perkotaan (PBB P2). Untuk tahun ini, pihaknya menargetkan pendapatkan pajak dari sektor PBB P2 sebesar Rp 800 juta. Namun sampai saat ini pendapatan baru dikisaran 50 persen dari target.

“Sedangkan penanggungjawab buku saku satu adanya di kelurahan, buku dua di kecamatan. Terus yang tanggung jawab siapa buku saku satu. Ya terpaksa dibuat Pjs,” bebernya.

Neneng menunjuk Kasi Kesos jadi Plt Lurah Cilaja, Kasi Pembangunan jadi Plt lurah Karaton, Kasi Tantrib jadi Plt Lurah Saruni dan Kasi PAD jadi Plt Sukaratu. Akibat adanya penunjukan empat kasi di Kecamatan Majasari, menyukitkan koordinasi ditingkat jajarannya,  Meski begitu, Neneng tetap menikmat tugasnya dengan riah gembira.

“Disini (di Kantor Kecamatan) kosong, tinggal Sekmat doang, Jadi Koordinasi juga ke sana  dan kesini juga harus diurusan. Apalagi kita akan menyelenggarkan SPQ, tapi dibawa enjoy,” seloroh Neneng.

Kelapa BKD Kabupaten Pandeglang Ali Fahmi Sumanta sudah menerima usulan pergantinan lurah tersebut dari Camat Majasari. Pihaknya mengaku segera menindaklanjuti usulan tersebut supaya roda pemerintah tetap berjalan normal.

“Sudah mengajukan dari camat, kemarin saya baru terima dan kita akan baca-baca dulu suratnya dan secepatnya akan ditindaklanjuti,”pungkasnya.(aep/kar)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.