Dua wakil Asia Tenggara Lolos ke Perempat Final Piala AFC U19

Thailand

Sukses ke perempat final, bukan berarti langkah mudah bakal diterima oleh Indonesia dan Thailand. Pasalnya kedua tim harus menghadapi lawan-lawan yang berat.

BantenTribun.id-   Dua tim dari Asia Tenggara yakni Indonesia dan Thailand berhasil lolos ke perempat final Piala AFC U 19 sekaligus menapaki asa lolos ke Piala Dunia U 20 di Polandia yang bakal digelar tahun depan.

Indonesia yang berada di grup A sukses menjadi runner up di bawah Qatar dan siap menghadapi Jepang sebagai juara grup B. Sementara Thailand berhasil lolos ke perempat final setelah di laga terakhir sukses menekuk Korea Utara dengan skor tipis 2-1 dalam laga yang digelar di Stadion Patriot Canda Bhaga Bekasi.

Sayangnya keberhasilan kedua tim itu, tak bisa diikuti oleh dua wakil ASEAn lainnya, Malaysia dan Vietnam.

Bertarung di Grup C, Vietnam tak berdaya karena tak mampu meraih satu kemenangan pun. Thailand kalah oleh tiga lawannya, Jordania, Australia dan Korea Selatan.

Setali tiga uang dengan Vietnam, Malaysia yang berharap hasil terbaik setelah kegagalan timnas U 16, juga harus rela menjadi juru kunci setelah hanya sanggup meraup satu poin. Harimau Muda Malaya, gagal bersaing dengan Tajikistan, Arab Saudi, dan China.

Tantangan Berat

Sukses ke perempat final, bukan berarti langkah mudah bakal diterima oleh Indonesia dan Thailand. Pasalnya kedua tim harus menghadapi lawan-lawan yang berat. Indonesia harus menghadapi Jepang, sedangkan Thailand akan menghadapi Qatar yang sukses menjadi jawara grup A.

Bila indikatornya adalah hasil pertandingan fase grup, Thailand tentu bertemu lawan yang lebih mudah. Pasalnya Qatar sempat takluk dari Uni Emirat Arab dan sangat repot kala menghadapi Indonesia. Kendati begitu, dua lawan tim wakil Asia Tenggara nanti tetap bukanlah lawan yang mudah dikalahkan.

Thailand Minta Dukungan Suporter Indonesia

Sebagai sesama tim asal Asia Tenggara, Tim gajah putih ternyata berharap pada dukungan suporter indonesia. Pasalnya laga Thailand vs Qatar bakal digelar di tempat yang sama, Stadion Gelora Bung Karno. Laga Thailand vs Qatar dihelat sebelum laga timnas kontra Jepang.

Permintaan dukungan dari suporter timnas itu, terlihat dari cuitan salahsatu akun twitter bola di Thailand, @ThaiFootballs.

“kami sangat berterimakasih, bila anda (suporter timnas) bisa mendukung Timnas Thailand di GBK.” Cuit akun twitter itu.

Warga Asia Tenggara, khususnya, Thailand dan Indonesia tentu akan sangat bangga bila keduanya lolos ke Piala Dunia U 20 Polandia tahun depan. (ajat s)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.