Ini Dia, Alasan Kenapa Cewek Jaman Now Suka Drama Korea

alasan kenapa cewek suka drama korea
salahsatu adegan dalam drama korea

Cerita dalam drama korea selalu memiliki sisi menarik yang membuat kaum cewek terpesona. Entah aktornya, alurnya atau bahkan latarnya. Maka ngga heran bila banyak diantara mereka yang tak mau melewati satu episode pun dalam sebuah paket drama.

Pandeglang, BantenTribun.id- Buat kamu yang sering perhatiin cewek, tentu kamu bakal penasaran kenapa mereka doyan banget dengan Drama Korea. Entah dikantor, dirumah yang ditonton dan diceritain gak jauh-jauh dari drama dari negeri ginseng itu.

Bantentribun juga beberapa kali ngamatin banyak diantara mereka sampe nyediain tisu hanya buat liat drama yang melow. Belum lagi banyak diantara kaum hawa itu yang rela mendownload bergiga byte drama korea itu hanya buat bekel nonton di waktu libur.

Aneh memang, tapi bila mau ditelusuri ternyata banyak juga alasan logis kenapa cewek jaman now suka banget dengan Drama Korea. Berikut beberapa alasan logis itu.

Ceritanya ngga Monoton

Drama korea itu ternyata memiliki cerita yang tak monoton. Cerita dari berbagai genre seperti dunia kedokteran, polisi, pengacara, penyelidik anti korupsi hingga soal berburu hantu pernah di kedepankan.

Meski dalam beberapa drama ada yang memiliki tema yang sama, tapi produser  drama di korea nampaknya selalu berhasil menemukan sisi yang menarik bagi penonton.

Defendant misalnya, Drama yang mengisahkan soal kehidupan jaksa dan pembela pubilik  ini sekilas mirip dengan judul rama yang lain, I Can Hear Your Voice. Namun jika mau ditelusuri ternyata keduanya memiliki sisi menarik.

Defendant yang dibintangi Kwon Yuri (SNSD) memiliki sisi menarik lewat rasa penasaran kenapa tiba-tiba Park Jung Woo tiba-tiba masuk penjara dan tidak mengetahui ia bisa berada di tempat itu. Sementara I Can Hear Your Voice yang diperankan oleh Lee Bo Young lebih memadukan antara unsur drama hukum, asmara yang bercampur dengan fantasi dan komedi.

Episode tak Sepanjang Sinetron Indonesia

Jumlah epsiode drama Korea umumnya tak sepanjang episode sinetron Indonesia. Jalan cerita yang seru dari awal hingga akhir bisa kita nikmati dalam kisaran 12-24 episode, kecuali untuk drama sejarah.

Jumlah yang tak terlalu panjang itu membuat alur cerita menjadi tidak monoton dan tetap relevan dengan judul.

Coba kamu bandingkan sama sinetron dalam negeri. Jika ada yang ratingnya tinggi, sinetron di TV kita bisa beribu-ribu episode. Mending kalo nyambung dan relevan ceritanya malah berkembang nggak karuan. Judulnya apa ceritanya kemana.

Aktor Ganteng dan Variatif

Stok aktro ganteng di korea memang ngga ada abisnya. Dalam setiap drama yang diproduksi. Produser dan Sutradara lumayan rajin mengorbitkan akt0r-aktor baru yang lucu dan bikin gemes cewek jaman now.

Beda banget sama Sinetron atau film Indonesia. Jika ada aktor yang sukses ratingnya dalam memerankan sebuah judul sinetron. Maka jangan heran bila ia akan terus di pakai dalam beberapa sinetron berikutnya.

Padahal Cewek kekinian itu kebanyakan ngga demen sama yang monoton. Jika pemerannya itu-itu mulu, udah pasti lah mereka bosan dan cari yang baru.

Aktris Manis dan Modis

Cewek (Aktris) dalam Drama korea itu memang manis dan modis. Makanya wajar kalo banyak etalase toko online yang ngejual fashion ala-ala cewek korea.

Ternyata selain manis dan modis, Cewek dalam drama korea juga sering dikesankan pintar dan mandiri.

Meraka juga memiliki semangat kerja dan dedikasi terhadap tugasnya, maka ngga heran jika banyak cewek di negeri yang ngidolain aktris dari negara itu.

Latar yang Menarik

Masih ingat dengan drama yang berjudul Winter Sonata?. Latar drama yang berlokasi di Nami Island itu membuat penikmatnya penasaran.

Efeknya banyak pelancong khususnya cewek yang datang ke korea punya tujuan khusus berkunjung ke tempat itu.

Nami Island itu adalah pulau kecil yang tak jauh dari Seoul. Kamu bisa menempuhnya dengan waktu 90 menit dari ibu kota negara Korea Selatan itu.

Pulau berbentuk setengah lingkaran di tengah-tengah sungai Bukhangan itu pas banget dengan cerita drama Winter Sonata.

Bisa kamu bayangin, cerita romantis bercampur dengan latar yang indah, makin baper dan mupeng deh.

Romantisnya mana Tahan

Cowok Korea kayaknya tahu banget cara memperlakukan wanita. Udah ganteng, punya gaya sendiri dan ngga nyontek, romantis lagi.

Tak heran bila banyak cewek di negeri ini yang kesengsem dan jadi Baper. Peluk-peluk bantal sambil ngebayangin dipeluk benaran sama Joong Wo atau Lee Jong Suk.

Hampir semua drama korea yang mengedepankan kisah cinta dan romantisme dua insan, berhasil membuat penontonnya, terutama anak cewek larut dalam alur cerita.

Mereka juga makin penasaran dan tak mau ketinggalan nonton kisahnya episode demi episode.  (red)

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.