Drama GP Valencia: Dovi Jatuh, Pedrosa Terdepan dan Marc Marquez Resmi Juara

160
Dovi Jatuh, Pedrosa Terdepan dan Marc Marquez Resmi Juara
@motogp

Meski berada di posisi ketiga, tertinggal +10.861 detik dari rekan setimnya di Repsol Honda Dani Pedrosa, Marc Marques akhirnya resmi menjadi juara karena poinnya tak terkejar lagi oleh Dovizioso

Pandeglang, BantenTribun.id- Andrea Dovizioso terjatuh dan gagal finish dalam ajang perebutan juara dunia MotoGP 2017 yang digelar di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia (12/11). Hasil itu membuat sang pemuncak klasemen, Marc Marquez resmi menjadi juara dunia motoGP untuk ke empat kalinya.

Bertekad harus menang, Dovizioso yang Start di grid ke-9 terlihat kesulitan menembus posisi terdepan. Pembalap asal italia itu sebenarnya mampu berada diposisi ke-6 saat awal balapan dimulai namun sayang ia harus terjatuh di tikungan 8.

Sementara Marc Marquez yang menempati pole position melakukan start sempurna dan memimpin sejak awal balapan diikuti rekan setim pembalap asal negeri matador Dani Pedrosa.

Di tikungan ke 11, Johan Zarco membuntuti duo Repsol Honda  setelah mampu melewati Andrea Ioanone. Lalu pembalap asal Prancis ini juga mampu menyalip Dani Pedrosa ditikungan di lap kedua, tepat ditikungan 2 dan akhirnya memimpin lomba setelah menyalip Marquez di lap keempat.

Pedrosa Terdepan

Meski Zarco dan Marquez saling kejar, namun akhirnya yang menjadi juara di Valencia adalah Dani Pedrosa.

Marc Marquez nyaris terjatuh saat balapan tersisa delapan lap lagi. Tapi the Baby Alien mampu mengontrol motornya dengan hebat dan kembali ke arena balap dari posisi ke lima. Maka pertarungan perebutan podium pertama ada di tangan Zarco dan Pedorsa.

Pedrosa akhirnya mampu menyalip  Zarco saat hanya 1 lap tersisa. Pembalap Spanyol itu akhirnya berhasil menduduki podium pertama sekaligus meraih kemenangan keduanya selama gelaran MotoGP 2017.

Marquez Juara

Meski berada di posisi ketiga, tertinggal +10.861 detik dari rekan setimnya di Repsol Honda Dani Pedrosa, Marc Marques akhirnya resmi menjadi juara karena poinnya tak terkejar lagi oleh Dovizioso.

The Baby Alien kukuh sebagai pemuncak klasemen dengan poin 298, sementara Dovi berada di posisi kedua selisih 37 poin dari Marquez. Sementara diposisi ketiga dan keempat ditempati pembalap Movistar Yamaha, Maveric Vinales dan rekan setim Marquez Dani Pedrosa dengan poin 210. (ajat s)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here