Ditemukan 10 Titik Cacat Mutu pada Proyek Betonisasi Pandeglang – Cicadas

Wabup Pandeglang, Tanto W Arban, meneemukan 10 titik cacat mutu

Wabup Pandeglang, Tanto W Arban, menemukan 10 titik cacat mutu dalam proyek betonisasi Pandeglang-Cicadas. 

Wakil Bupati Tanto Warsono Arban menemukan beberapa pekerjaan yang tidak sesuai dengan harapan diantaranya ada 10 titik yang cacat mutu dalam hal ini keretakan kontruksi pada proyek betonisasi Pandeglang – Cicadas.

Pandeglang,BantenTribun.id – Tanto meminta  pembangunan jalan betonisasi Cihaseum- Cicadas yang menelan anggaran kurang lebih 4,2 milyar dari Dana Alokasi Khusus (DAK) itu segera diperbaiki oleh pihak kontraktor.

“Ada 10 titik kami temukan yang cacat mutu dalam pembangunan jalan ini, pihaknya berharap ada tindak lanjut dari kontraktor untuk memperbaikinya, hasil temuan kita perbaiki, apakah perlu di inject ataupun di groting yang terpenting adalah di tuntaskan, agar daya tahan dan kualitasnya lebih lama,”Ucap Tanto saat melakukan sidak, Senin (9/10/2018).

Tanto mengaku, akan terus mengawal secara khusus terkait pembangunan infrastruktur, pengawasan dari berbagai pihak termasuk dari masyarakat harus di tingkatkan, karena peran masyarakat sangat penting agar pembangunan tersebut sesuai dengan mekanisme dan aturan.

“Apabila semua itu berjalan, hasilnya juga akan baik,”tuturnya.

Pelaksana PT Yugina Media Sarana Yudi membenarkan adanya temuan Tanto yang cacat mutu sebanyak 10 titik. Untuk memperbaiknya, kata dia, akan di suntik beton. Soal adanya keretakan kecil, menurutnya, sudah krakteristik boten dan kondisi jalan berada diturunan.

“Itu sekitar ada 10 titik, itu kita inject (suntik beton), kalau beton dimana-mana pasti ada patah. Pasti kita inject,” katanya.

Meski begitu, jalan tersebut diklaimnya berkwalitas baik dan telah mencapai 80 persen dikerjakan. Yudi mengaku optimis bisa menyelsaikan pekerjaan proyek di jantung kota Pandegang tersebut sesuai dengan jadwal kontrak yang telah ditetapkan. (aep)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.