Diremehkan Zulham Zamrun, Henhen Siap Bela Timnas

henhen dipanggil timnas

Timnas akan menghadapi laga ujicoba kontra Islandia, Dua pemain anyar Persib Victor Igbonefo dan Henhen Herdiana siap menunjukan performa terbaiknya.

Pandeglang, BantenTribun.id- Indonesia memiliki kesempatan langka bisa bertanding dengan tim peserta piala dunia Islandia.

Gudmundsson dan kawan-kawan akan bertanding dua kali di tanah air, yakni menghadapi Indonesia Selection di Bantul, pada hari Kamis (11/1) dan Tim yang dipersiapkan untuk Asian Games di Gelora Bung Karno Jakarta,  Mingu (14/1).

Tim Indonesia Selection dipilih berdasarkan hasil polling di laman PSSI, dan beberapa pemain seperti I Made Wiriawan, Hamka Hamzah hingga legenda Persija Bambang Pamungkas akan bertarung menghadapi “the our boys.”

Baca juga: Hadapi Islandi Persebaya Punya Wakil 

Henhen Herdiyana

Penampilan bek kanan Persib Bandung yang satu ini banyak mencuri perhatian di liga musim 2017.

Meski belum mampu mengangkat prestasi untuk klub yang dibelanya, pemain diklat maung bandung itu memberikan kontribusi optimal musim lalu.

Sejak dilatih Janur hingga Emral Abus pemain 22 tahun itu selalu menjadi pilihan utama di sisi kanan.

Semangat bertarung, tak kenal lelah dan konsisten membantu menyerang serta menjaga pertahanan menjadi ciri khas mantan pemain PON Jabar itu.

Diremehkan Zulham

Pemain seangkatan dengan Febri Haryadi itu sempat mendapat perlakuan tak mengenakan dari seniornya Zulham Zamrun.

Zulham sempat menunjukan ekspresi mengejek saat berhasil melakukan aksi Nutmag pada Henhen kala Persib menghadapi PSM Makasar di liga.

Aksi kurang terpuji Zulham mendapat reaksi keras dari bobotoh karena dirinya dianggap tidak mencerminkan mental seorang pemain bintang.

“Messi aja mampu melewati sembilan pemain reaksinya biasa aja, nah ini bisa mengolongi henhen kelakuannya kaya gitu” ungkap salahseorang netizen yang komen di laman youtube.”

Hebatnya, kendati mendapat perlakuan buruk dari seniornya, Henhen ternyata tak punya niat balas dendam.

Dipanggil Timnas

Kabar yang ditunggu sekaligus mengejutkan itu akhirnya datang juga. Pelatih timnas Luis Milla akhirnya memanggil pemain bertinggi 1,7 meter itu. Ia pun harus membatalkan agenda Persib yang akan berlatih ke Batam.

Selain mencari formasi terbaik, minimnya stok pemain bek sayap sepertinya menjadi alasan Milla memanggil Henhen.

Kita bisa lihat, dalam beberapa pertandingan tim garuda sebelumnya, gelandang serang seperti Saadil Ramdani pun sempat dijajal di posisi itu.

Apalagi saat ini Rezaldi Hehanusa juga baru sembuh dari cidera plus Ricky Fajrin yang tak dipanggil karena harus membela Bali United di babak penyisihan piala Champion Asia.

Baca Juga:  Lawan Bali United di Babak Kualifikasi Liga Champion Asia

Namun apapun alasannya, sosok bek muda Persib itu harus menunjukan penampilan maksimal bila nanti dipercaya bermain saat timnas kontra Islandia. (ajat s)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.