Davide Astori Il Capitano Fiorentina Meninggal Dunia

149
Davide Astori meninggal
Davide Astori Meninggal Dunia sebelum laga kontra Udinese

Kabar duka menyelimuti sepakbola italia saat kapten ‘La Viola’ Fiorentina Davide Astori meninggal dunia sebelum laga kontra Udinese, Minggu (4/3).

BantenTribun.id- Italia kehilangan salahsatu pemain terbaiknya, Minggu (4/3) bek sekaligus ‘Il Capitano’ La Viola Fiorentina dikabarkan telah meninggal dunia.

Dilansir dari akun official @ACFFiorentina, klub yang bermarkas di Artemio Franchi Stadium itu mengaku terkejut saat mengetahui bila kapten mereka telah meninggal dunia karena sakit yang mendadak. Fiorentina pun memohon kepekaan semua pihak agar memiliki kepekaan terhadap keluarga yang ditinggalkan.

Baca Juga: Choirul Huda Meninggal Dunia 

Menurut Udine Today, Davide Astori meninggal dunia di salahsatu hotel di wilayah Udine tepatnya di La Di Moret. Menurut beberapa laporan Astori dikabarkan meninggal dunia karena sakit jantung.

Karir Davide Astori

Perjalanan karir Davide Astori mungkin tak secemerlang Leonardo Bonucci atau Giorgio Chielini yang berhasil merengkuh Scudetto bersama Juventus.

Sempat membela di panggil timnas Italia, pemain 31 tahun itu lebih sering duduk dibangku cadangan dibanding Bonucci dan Chielini. Tercatat Astori telah bermain bersama tim Azzuri sebanyak 14 kali termasuk di ajang Confederation Cup 2013.

Meksipun begitu, banyak yang mengakui bila pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu  memiliki kapasitas mumpuni di posisinya.

Eks AC Milan itu dianggap sebagai pemain yang tangguh dan sulit ditembus penyerang lawan. Ia memiliki skill dan reading the game yang ciamik.

Menurut laman Wikipedia, Davide Astori memuali karirnya di Pontisola dan Milan. Selain Milan, Astori tercatat pernah membal Cagliari, AS Roma dan Fiorentina.

Astori meraih karir terbaiknya bersama Cagliari dengan 174 penampilan selama 8 tahun, yakni dari tahun 2008 hingga 2016. Bersama klub yang kini berperingkat 14 itu pula, ia berhasil meraih perhatian pelatih tim Azzuri.

Melewati masa keemasan, Astori akhirnya berlabuh bersama La Viola  Fiorentina dan dipercaya menjadi Kapten Tim.

Sayang, karir dan kehidupannya harus berakhir sebelum timnya bertanding di Seria A kontra Udinese. Pertandingan Fiorentina vs Udinese pun akhirnya diminta untuk ditunda guna menghormati Davide Astori. (ajat s)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here