Dapur Uwak, Tempat Makan di Serang Sajikan Ayam Tangkap Aceh

Dapur Uwak
Dapur Uwak, di Curug Goong Serang-Banten(foto-BantenTribun)
  • Dapur Uwak, sebuah tempat makan di wilayah Serang-Banten yang berani menawarkan menu dan suasana berbeda.
  • Ayam Tangkap Aceh menjadi sajian utama yang bikin penasaran, sementara sambil menunggu pesanan tiba, Dapur Uwak menyajikan berbagai spot selfie yang seru dan kekinian

BantenTribun.id-  Konsep wisata kuliner ‘kekinian’ terus berkembang di Banten, Berbagai spot kuliner “fully concept”  banyak dibangun di setiap Kabupaten di Provinsi yang usianya terbilang masih remaja ini.

Salahsatu spot kuliner alias tempat makan yang menawarkan konsep suasana nyaman, dan selfie spot plus sensasi rasa berbagai menu makanannya ada di Dapur Uwak.

Dapur Uwak, merupakan tempat kuliner yang berani menawarkan sesuatu yang berbeda baik dari segi menu maupun suasana.

Rumah makan yang awalnya hanya sebuah tempat pemancingan itu menawarkan menu istimewa yang dikenal dengan Ayam Tangkap.

Dapur Uwak
Menu Ayam Tangkap di Dapur Uwak (foto-BantenTribun)

Ayam Tangkap adalah sejenis ayam goreng yang dipotong kecil-kecil namun terasa renyah ‘hingga ke tulang.’ Sementara yang menjadi pembeda adalah adanya daun kari atau Salam Koja yang menyatu satu wadah dengan ayam goreng itu.

Daun kari sejatinya lebih dikenal dalam makanan India atau Srilangka, namun di Indonesia banyak digunakan pula dalam makanan Aceh.

Keberadaan daun Kari dalam menu Ayam Tangkap seolah menjadi penyempurna kenikmatan, selain itu, daun yang digoreng kering itu ternyata renyah bila di kunyah dan rasanya juga enak.

Selain Ayam Tangkap, Dapur Uwak juga menyediakan berbagai menu lain yang tak kalah lezat, seperti oseng daun pepaya, Pecak Bandeng, Gurame Bakar, Karedok dan sebagainya.

Tapi, menurut penuturan Teti (pengelola rumah makan), menu andalan Dapur Uwak tetep ada di Ayam Tangkap.

Spot Selfie

Selain memiliki keunggulan di menu, resto yang tak jauh dari perkampungan itu juga menyajikan beberapa spot selfie yang cocok untuk Kids Zaman Now.

Anda bisa Selfie atau Welfie di sekitar pondok unik yang ada di atas kolam ikan. Selain itu, sambil menunggu makanan tiba, anda pun bisa menikmati serunya naik ‘getek’ yang disediakan pengelola.

Bila datang dengan pasangan, Rumah Makan yang satu ini juga menyediakan spot selfie berbentuk Love yang keren, dan cocok untuk mengabadikan romantisme anda dengan pasangan maupun keluarga.

Lokasi Dapur Uwak

Bila anda dengan pasangan atau keluarga ingin merasakan nikmatnya ayam tangkap sambil berselfie ria dan menikmati sensasi naik ‘getek’ ditengah kolam. Atau ingin menikmati serunya bercengkrama dengan ikan-ikan di kolam yang berada di bawah pondok tempat anda makan. Dapur Uwak menjadi salahsatu rumah makan yang recommended.Cuma mesti diingat, tempat ini libur setiap hari senin.

Lokasi rumah makan unik itu, berada di Kp. Baru Eksodan, Curug Goong, BatuKuwung, Padarincang, Serang-Banten.

Bila dari Jakarta, anda bisa keluar pintu tol serang barat, menuju arah Pandeglang. Sampai di Palima, belok kanan menuju arah Ciomas-Padarincang.

Rumah makan ini berada sekitar kurang lebih 300 meter dari jalan utama (jl Palima-Cinangka), jika mobil anda meluncur dari arah Jakarta ia berada di sebelah kanan jalan. (Aji)

Lokasi

Lokasi RM Dapur Uwak
Lokasi RM Dapur Uwak

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.