Damas Mawardi Putra, Juara Sirnas Kalimantan Banggakan Lebak

Damas Mawardi
Damas Mawardi Putra dan Alden Lefilson Mainaky (tengah) juara Sirkuit Nasional Kategori Ganda Remaja Putra (Foto Instagram @viajayabaya)

Berpasangan dengan Alden Lefilson Mainaky – putra pebulutangkis nasional Marleve Mainaky –  Damas sukses menjuarai  turnamen bulu tangkis bergengsi Djarum Sirkuit Nasional Li-Ning Kalimantan Timur Open untuk kategori ganda remaja putra

BantenTribun.id- Untuk kesekian kalinya, Pebulu tangkis remaja asal Lebak Damas Mawardi Putra sukses meraih prestasi terbaik dan membanggakan daerahnya.

Berpasangan dengan Alden Lefilson Mainaky – putra pebulutangkis nasional Marleve Mainaky –  Damas sukses menjuarai  turnamen bulu tangkis bergengsi Djarum Sirkuit Nasional Li-Ning Kalimantan Timur Open untuk kategori ganda remaja putra yang di gelar di Gor Hevindo Balikpapan.

Selain Damas dan Alden Lefilson, beberapa juara di kategori remaja ini adalah, Riski Ansyahri dari klub Jaya Raya Jakarta untuk kategori tunggal remaja putra, Komang Ayu Cahya Dewi (PB Djarum Kudus) jawara untuk kategori tunggal remaja putri, Berliona Alma P dan Sintia Dewi Yuliani (PB Djarum Kudus) untuk ganda remaja putri dan Ghana Muhammad Al Ilham/Khusnul Khatimah (PB Djarum Kudus) untuk Ganda Remaja Campuran).

Bupati Lebak  Bangga

Prestasi Damas tak hanya membanggakan pelatih atau warga lebak. Bupati Lebak, Iti Octavia bahkan langsung update di akun Instagramnya dan mengaku bangga dengan prestasi Damas serta berharap dapat memotivasi generasi muda lebak dalam meraih prestasi di berbagai bidang.

“alhamdulillah, lagi-lagi Lebak bangga padamu Damas Mawardi Putra yang berhasil menjadi juara 1 diajang Kejuaraan Sirkuit Nasional di Kalimantan. Semoga prestasi yang didapatkan Damas menjadi motivasi untuk Putra/Putri Leba dalam meraih cita-cita dan prestasi.” Tulis Iti di akun instagram @viajayabaya.

Prestasi Damas memang luar biasa, bila menilik pada capaian tahun lalu,  remaja lima belas tahun merupakan kampiun di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang digelar di Medan, Karena prestasi ini pula, Damas mulai mencicipi ketatnya persaingan bulu tangkis nasional bahkan internasional.

Jatuh bangun mulai dirasakan Damas dalam cabang olahraga bulutangkis, termasuk kegagalannya di ajang kejuaran junior asia tahun lalu.

Sebelum bermain ganda dengan Alden Lefilson Mainaky, Damas awalnya bermain singel dan pernah dicoba bermain mixed double atau ganda campuran, dan di sirkuit nasional Kalimantan, Alden Lefilson dan Damas sukses menjadi kampiun. (red)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.