Chapunk Ghurrah Akhirnya ‘Nyemplung’ ke Politik, Nyaleg DPRD Pandeglang

 

Suherman Ghurrah Renrawijaya, nyemplung nyaleg DPRD Pandeglang dengan perahu Golkar
Suherman Ghurrah Renrawijaya, nyemplung nyaleg DPRD Pandeglang dengan perahu Golkar

Suherman Ghurrah Renrawijaya, atau populer dengan Chapunk Ghurrah, wakil ketua umum Kadin Banten ini, akhirnya nyemplung ke dunia politik. Ia maju nyaleg DPRD Pandeglang, dan optimis meraih suara di Dapil kota.

Pandeglang, BantenTribun.id – Wakil Ketua Umum kamar dagang industri (Kadin) Banten, Suherman Ghurrah Renrawijaya atau sering disapa Chapunk Ghurrah, memutuskan maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Pandeglang pada pemilihan umum (Pemilu) 2019 nanti.

Keputusannya terjun kedunia politik, tak lain ingin membantu masyarakat di bidang sosial di daerah pemilihan (Dapil) I meliputi 6 Kecamatan yakni Cadasari, Koroncong, Karangtanjung, Pandeglang, Majasari dan Kecamatan Kaduhejo.

Kiprahnya dalam membantu masyarakat di bidang sosial memang tidak diragukan lagi. Pria yang kerap di sapa Chapunk Ghurrah ini aktif dibeberapa organisasi, dengan memiliki jabatan yang sangat potensial seperti Wakil Ketua di Pemuda Panca Marga (PPM) Pandeglang, Dewan Pembina Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Pandeglang, Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Provinsi Banten, dan Trumbu Banten Korda Pandeglang.

“Saya hanya ingin membantu masyarakat, karena menjadi pengusaha saja tidak cukup untuk membantu masyarakat,” katanya, Sabtu (21/7/2018).

Menurut Chapunk, jika menjadi anggota DPRD bisa membantu masyatakat lebih banyak, melalui upaya politic Budgeting pada APBD Kabupaten Pandeglang, agar APBD ke depan lebih proposional dan pro rakyat.

“Saya dapat restu dari teman-teman organisasi maju bersama Partai Golkar,” jelasnya.

Mendapat restu dan dukungan dari teman-teman di organisasi membuat Chapung optimis, bisa menduduki kursi empuk di parlemen. Ditambah lagi, perahu yang digunakan yang ia gandeng untuk menuju parlemen merupakan partai besar besutan Presiden ke dua Indonesia. Paratai Golkar.

“Berbicara optimis? Saya sangat optimis terhadap perolehan suara Partai Golkar pada Pemilu 2019 nanti, pasalnya Partai Golkar adalah Partai Besar jadi saya tidak ragu akan hal itu. Selain itu juga Bacaleg Partai Golkar didominasi oleh kaum muda dan itu akan mampu menggenjot tingkat partisipasi pemilih kaum milenial,” tandasnya (NG/kar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.