CAS Water Park Cikole Pandeglang, Berawal dari Air Sprite

 Salah satu kolam renang anak di CAS Cikole
Salah satu kolam renang untuk  anak di CAS water park Cikole Pandeglang ( foto-BantenTribun).

Destinasi wisata yang satu ini terus mengepakkan sayapnya. Perluasan area, penambahan sarana fasilitas, dan layanan, menjadi kunci berkibarnya CAS Water Park Cikole. Objek wisata keluarga ini,  kini menjelma menjadi objek pilihan pertama yang dekat dengan pusat kota. Namun, banyak yang belum tahu, jika  ide berdirinya Water Park ini ternyata bermula dari “Air Sprite”. Kok? 

Pandeglang,BantenTribun.id– Bagi pengunjung tempat wisata yang berlokasi di Jalan Lintas Timur Kampung Cikole, Kelurahan Sukaratu, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, mungkin tidak asing. Nama CAS Water Park, identik dengan destinasi wisata yang terus berbenah mengembangkan layanan dan fasilitasnya. Objek wisata yang  dulu populer dengan ikon kolam renang ini, selain dikenal dekat dari  pusat kota Pandeglang, juga berkembang sebagai wisata keluarga berkonsep edukasi.

 Namun, belum banyak yang tahu persis apa sih kepanjangan nama CAS  tersebut? Kenapa dipilih Cikole, wilayah yang dikenal sebagai sentra penjualan ikan mas konsumsi?

CAS Water Park Cikole, objek wisata  dengan banyak  pilihan spot kolam renang dan taman buatan, berdiri  tahun 2005 lalu. Saat ini CAS menempati  lahan seluas 6 hektar.

“Awal berdiri tahun 2005. Saat ini Cas menempati lahan 6 hektar,” kata Mulyadi, pemilik  CAS, kepada BantenTribun.

Pemilik sengaja mendirikan kolam renang di wilayah “subur air” dan dikenal sebagai sentra pedagang ikan mas konsumsi, dan mencoba dengan konsep yang berbeda.

Ide pendirian kolam renang terpadu dengan nama CAS, sebenarnya berawal adanya penilaian  dari masyarakat sekitar yang menganggap rasa air di daerah ini seperti  “Air Sprite”, minuman terkenal berasa soda.

“Katanya sih berawal dari  anggapan masyarakat  sekitar yang menilai rasa air di daerah ini seperti ‘sprite’.  Jadilah  CAS itu kepanjangan dari Cikole Air Sprite,”  kata Dudung, pegawai CAS Waterpark, kepada BantenTribun.

Nah bagi yang belum bertandang ke objek yang satau ini, silahkan dicoba. Untuk acara bersama rombongan ataupun keluarga, banyak pilihan. Karena didalam area wisata yang satu ini,  terdapat berbagai wahana dan fasilitas yang bisa digunakan pengunjung.

Ada 5 spot kolam renang yang tersedia di area  yang luas, membuat pengunjung bisa menyesuaikan  dengan keinginnya.  Berbagai wahana permainan dan edukasi,  menjadi daya tarik  lain dari tempat ini. Sebut saja Perahu Petualang, Perahu Pinisi, Sepeda Layang, Becak Mini, Motor Bateray Mini, Alap alap Baduy Coaster, Rumah Hantu , rumah kurcaci, Benteng Perjuangan,  home teatre 4 dimensi, dan yang lainnya

Pengunjung CAS memanfaatkan spot yang tersedia dengan foto di rumah kurcaci
Pengunjung CAS memanfaatkan spot yang tersedia dengan foto di rumah kurcaci (foto-BantenTribun)

Tempat Parkir Luas, Aula Gedung Mulya, Gedung Serbaguna,  kios kuliner “Saung Apung” dan yang lainnya, menambah kenyamanan berekreasi di water Park ini. So, tunggu apa lagi? Berenang  di kolam  “Air Sprite” tanpa sengatan bau kaporit. Berteduh dan nikmati kuliner yang tersedia di banyak saung atau gazebo, dengan bekal makanan sendiri atau pun dilokasi.(kar)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.