Begini, Cara Efektif Redakan Maag

96
cara efektif redakan maagh
foto: imperialclinic.com

Pandeglang, BantenTribun.id- Punya maag itu nggak enak, perlu cara yang efektif untuk meredakannya. Jika lagi kambuh hidup rasanya susah, kepala pusing, perut mual, mata kunang-kunang dan keringat ngga mau berhenti bercucuran. Belum lagi bila sudah di periksain ke dokter. Maka berbagai larangan dan pantangan harus siap-siap di amalkan.

Bagi anak “Full Day School” model sekarang. Potensi terserang penyakit lambung ini cukup besar. Apalagi bila pola makannya kurang tepat. Oleh karena itu, bila tak mau dihampiri penyakit yang masuk 10 besar di derita orang Indonesia ini, maka perlu memperhatikan hal-hal berikut:

Berpikir Positif, Jauhi Stres

Bagi Tribuners yang sekolahnya Fullday, umumnya rasa lelah menghampiri diakhir-akhir sesi kelas (sore hari). Belum lagi ditambah tugas tambahan dari guru, tambah mumet deh itu kepala. Padahal, rasa lelah dan stres adalah salahsatu pemicu munculnya penyakit maagh.

Perlu pikiran yang positif untuk menghadapi aktivitas sekolah yang padat. Kuncinya, kita harus bisa mengambil hikmah aka hal positif dari setiap kejadian yang dialami. Misal tugas bukan beban, tapi tantangan untuk lebih baik. Tidak mudah memang tapi bukan berarti tidak bisa.

Disiplin Makan

Tribuners, biasanya jika jam istirahat jajannya apa?. BantenTribun menyarakankan, jika tidak ingin didatangi penyakit maag, sebaiknya disiplin mengatur pola makan. Pilih makanan yang tidak memicu maagh kambuh. Hindari makanan pedas dan asam, serta kurangi makan bersantan.

Bisa jadi, saat usia-usia sekolah macam sekarang, maag itu belum terlalu dirisaukan, tapi ingat! semakin bertambah usia, semakin berkurang daya tahan. maka dari itu lebih baik dicegah dari sekarang daripada susah mengobati di masa yang akan datang.

Olahraga

Percaya deh, jika gen Milenial itu pasti doyan olahraga. aktivitas ini merupakan kunci utama untuk mencegah penyakit maagh tidak kambuh lagi. Tapi bila usia bertambah, umumnya rasa malas berolahraga mulai datang.

Konsumsi Herbal

Sebenarnya tidak ada larangan untuk mengkonsumsi obat kimia karena itu anjuran dokter, tapi mengkonsumsi herbal juga tidak ada salahnya. beberapa herbal yang baik untuk maagh diantaranya: gamat, minuman yang mengandung klorofil serta madu maagh. Jika mau resarch masih banyak herbal lain yang bermanfaat untuk mengobati maagh.

Demikian artikel mengenai Cara Efektif Meredakan Maag, semoga bermanfaat. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here