Bupati Pandeglang, Ajak Traveller Kunjungi Situ Cikedal

irna dimyati
Irna Dimyati ajak traveler untuk mengunjungi spot wisata situ cikedal (foto @irnadimyati)

Situ Cikedal-Pandeglang merupakan spot wisata potensial yang belum dikembangkan, dalam video yang diupload Bupati Pandeglang, @irnadimyati, di akun instagramnya mengaku bila kedepan spot itu akan dikembangkan.

Pandeglang, BantenTribun.id- Bisa dikatakan bila Pandeglang merupakan “mutiara yang belum sepenuhnya terjamah.” Kabupaten diujung barat pulau jawa itu memiliki ragam  potensi wisata. Namun entah mengapa, banyak pesona itu belum terpancar sepenuhnya.

Irna Narulita Bupati setempat nampaknya sadar betul dengan kondisi itu, dalam sebuah kesempatan, minggu (11/2) – seperti yang ia upload dalam akun instagramnya @irnadimyati, Ibu beranak tiga itu memperkenalkan salahsatu spot wisata potensial di Pandeglang Situ Cikedal.

Situ Cikedal merupakan spot wisata yang berada di Jl. Raya Labuan, Desa Dahu, Kecamatan Cikedal-Pandeglang. Letaknya persis di pinggir jalan menuju Pantai Carita atau Tanjung Lesung.

Spot wisata semacam danau itu, belum dioptimalkan sebagai area wisata, padahal jika dikelola dengan baik akan menjadi salahsatu persinggahan para treveller sebelum menuju beberapa spot wisata menarik lainnya di ujung barat atau selatan Banten.

Situ Cikedal Akan Dikembangkan

Bupati yang juga mantan anggota DPR-RI itu mengaku bila Situ yang sempat luput dari perhatian itu akan dikembangkan untuk menarit minat para traveller datang ke Pandeglang.

Irna mengaku nantinya Situ Cikedal tidak kalah dengan Danau Jenewa, sebuah danau indah yang terletak di perbatasan antara Swiss dan Prancis yang juga dikenal dengan nama Lac Leman

Dalam testimoninya, wanita yang juga istri mantan Bupati Pandeglang Dimyati Natakusumah itu berencana akan menggandeng Pemerintah Provinsi Banten untuk membangun infrastruktur wisata, seperti jembatan penyeberangan, spot selfie dan wisata kuliner.

Selain itu, ia pun berencana akan membangun sebuah homestay di tengah danau yang dapat dijangkau dengan sebuah jembatan.

Sesuai dengan Visi

Geliat wisata sejatinya harus menjadi perhatian Irna dan wakilnya Tanto Warsono Arban. Sebab visi mereka menjadikan “Wisata Bisnis” sebagai core utama selama lima tahun masa kepemimpinan

Aksi nyata terkait hal itu nampaknya relatif belum terlihat dan terasa, sejauh ini wisata pandeglang masih berjalan ditempat. Berbagai kendala termasuk dana mungkin menjadi salahsatu faktor penghambat.

Semoga apa yang telah di testimoni Irna dalam akun instagramnya itu bisa menjadi kenyataan dan dalam beberapa tahun ke depan spot situ cikedal jadi incaran traveller. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.