Boonkpaper Band, Meroket Dengan Single “Pandeglang Berkah”

1063

Pandeglang,BantenTribun.id- Boonkpaper Band, group band kelahiran Kota berjuluk Kota Santri Pandeglang ini, mulai meroket.  Band   bergenre  Rock Regge beranggotakan 7 anak muda jebolan SMA dan Pesantren itu, melejit lewat singlenya berjudul “Pandeglang Berkah”.

Band ini terbentuk dari tahun 2009, sempat mengalami fakum di tahun 2013 dan aktif kembali di tahun 2015 sampai sekarang.  Single terbaruny  berjudul Pandeglang Berkah, melesakkan namanya. Sedikitnya sudah 22.000 viewer mengikuti group asal Kecamatan Majasari ini. Nama Boonkpaper sendiri, menurut Najib, adalah singkatan dari Bongkar Pasang Personel.

“Kami sudah melounching single Pandeglang Berkah, lewat  kanal youtube. Sambutannya ternyata cukup bagus,” kata Najib Ubaedilah, vokalis group Boonkpaper, kepada BantenTribun, via sambungan seluler, Senin (2/10)

Najib, atau yang populer dengan nama panggung Aziebon, mengatakan, meski belum masuk dapur rekaman konvensional, namun berkat bantuan tehnologi informasi, single Pandeglang Berkah ternyata mendapat tanggapan positif dari penonton via youtube .

Sebelumnya, group ini tampil menawan di festival Bebegig Pesona Tanjung Lesung kemarin. Boonkpaper, juga  pernah tampil dalam Banten Culture Festival (BCF) pada 9 September 2017 lalu  yang digelar Di Monumen Serangan Umum 1 Maret,  Di Yogyakarta.

Tampilnya Boonpaper dalam acara  bertajuk  “Dari Tanah Jawara Untuk Daerah Istimewa  Yogyakarta” itu terselenggara berkat kerjasama Mahasiswa asal Banten di Yogyakarta yang tergabung dalam Keluarga Banten Yogyakarta (KBY) bekerjasama dengan Badan Penghubung Daerah Provinsi Banten.

Kegiatan itu merupakan agenda tahunan yang ditujukan sebagai ajang promosi Seni budaya yang dilakukan oleh Badan Penghubung Daerah Provinsi Banten dan Mahasiswa asal Banten di luar daerah.

Group ini juga tampil memikat dalam acara Car Free Nigh, yang digagas Dinas Pariwisata Kabupaten Pandeglang, Sabtu 30 September kemarin.

Najib atau Aziebon ( 24) vokalis Boonkpaper ini memastikan akan terus berkreasi dan berinovasi di jalur musik bersama kawan-kawannya.  Azieb, alumni  salah satu Pondok Pesantren ini, juga mengharapkan dukungan anak muda Pandeglang, agar groupnya terus melaju  memperkenalkan Pandeglang lewat karya-karyanya dan bisa masuk dapur rekaman .

Ponggawa Bookpaper : Aziebon vokal, menir guitar 1, egi ginan guitar 2, dedy vonkG bass , Aries samblenx keyboard, sule agus perkusi, vey rafsanjani drum.* (kar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here