5 Alasan Mulai Bisnismu di Usia 20 an.

63
bisnis di usia 20an
image: shutterstock

Menunda sukses sama dengan mempercepat kegagalan. Mumpung usiamu masih 20an, 5 alasan ini bakal membuatmu tak pikir panjang untuk memulai bisnis.

Pandeglang, BantenTribun.id- Anak muda jaman now, memang beda banget sama jaman old. Sebagai makhluk yang lahir di era gadget, tak sedikit di antara mereka yang sukses raup milyaran rupiah hanya bermodal smartphone.

Kreativitas meng-caption dan membaca moment, menjadi keterampilan unik dalam gen mereka. Lihat saja, Youtube, IG, Line dan seabreg aplikasi lainnya kini mulai di dominasi oleh muka-muka imut dan gergetin.

So, buat kamu, yang kini berada di levelan mereka, dan belum punya ide untuk mulai bisnis, mendingan pikir lagi. Mumpung usiamu masih terbilang panjang dalam standar hidup manusia jaman sekarang.

Beberapa alasan berikut, setidaknya bisa memacu kamu untuk memulai bisnis ketika umurmu masih masih 20 an.

Untungya berpotensi jangka panjang.

Yuk , coba kamu bayangin. Misal kamu coba bangun website yang unik. Karena memenuhi syarat google, Web mu di approve oleh adsense google. Kemudian kamu keep fight and creative meningkatkan income tiap bulannya. Bayangin berapa pundi rupiah yang bisa kamu dapetin meski kemudian intensitas update post mu mulai berkurang.

Contoh lain, misal kamu ciptain produk unik, dan kemudian disukai pasar. Banyak yang tertarik jadi reseller dan dropshiper, atau kamu bikin model waralaba. Bayangin lagi, berapa rupiah yang bisa kamu raih dari selisih penjualan dan royalti?. Sementara usiamu masih muda mas bro.

Lagi Semangat-semangatnya

Usia 20an, adalah masa dimana darahmu lagi bergejolak. Sedikit kontrol, maka semangatmu bakal terpelihara.

Kamu ngga bakalan diganggu masuk angin saat bergadang, fisikmu juga masih kuat bolak-balik tuk sekedar cari tahu dan belajar pada yang lebih ahli.

Belum lagi daya ingatmu yang masih ciamik, dan detil. Bayangin jika kamu baru memulai bisnis dikala usiamu beranjak 40 an? Kualitas fisik jelas menurun, daya ingat juga mulai terbatas karena ragam masalah yang dihadapi.

Fleksibel

Anak  muda, single dan belum maried, tentu ngga bakal banyak dapat hambatan dari anak  dan istri. Belum lagi, ide dan kreativitasmu belum kaku kayak kanebo kering.

Kamu masih bisa lakukan banyak adaptasi terhadap dinamika bisnismu biar tetap langgeng dan menguntungkan.

Jadi Serial Enterpreneur.

Anak muda, pebisnis, dan kreatif. Otomatis kamu bakal mencari ide-ide baru mengembangkan usaha. Kamu bisa lakukan konglomerasi terhadap semua binis yang kamu garap.

Raihan suksesmu bisa kamu tulis dalam buku otobiografi. Bila dicap menginspirasi, so pasti kamu bakal dipanggil sana-sini dari sekedar talkshow online di depan mahasiswa, hingga tampil live di beberapa televisi swasta. Kerenkan bila usahamu dihargai banyak orang? Jadi inspirasi lagi.

Single dan Seksi

Sukses di usiamu. Well gelar high quality  jomblo, dan kamu dalam antrean pemburu cinta bakal menjadi hal biasa yang harus kamu lewati.

Hati-hati aja, semakin tinggi kamu memanjat semakin kencang angin menerpamu dan semakin sakit bila kamu terjatuh. Ujiannya tuh disini bro.

Sukses dan membumi, bakal membuat kamu terlihat “seksi” di hati penduduk bumi dan di mata penghuni langit. (red)

Tulisan: Interpretasi dari @pebisnismuda

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here